icon-category Gadget

Samsung Rilis Update untuk Perbaiki Masalah Kamera Galaxy S20

  • 27 Mar 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Beberapa waktu yang lalu, sejumlah reviewer yang mengeluhkan adanya bug dan kualitas kamera yang tidak sesuai harapan di Galaxy S20. Samsung pun bergerak cepat dengan melakukan update di software flagship terbarunya tersebut.

    Mulai hari ini, Samsung secara resmi meluncurkan pembaruan perangkat lunak (software update) untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

    Baca juga: Perlu Upgrade dari Galaxy S10+ ke S20 Ultra, Ini Alasannya

    Update yang mulai hari ini, Jumat (27/3) diterima pengguna di Indonesia. Membawa sejumlah perubahan, tak hanya pada fungsi kamera tapi juga peningkatan kinerja secara keseluruhan. 

    Aplikasi kamera kini sudah masuk versi terbaru, dari sebelumnya 10.0.01.92 ke versi 10.0.01.98. Soal fitur tak ada yang berubah, begitu juga soal tata letak menu dan sebagainya. Perubahan yang tak terlihat ini tapi bisa dirasakan pada sistem autofocus yang memang lebih cepat. 

    Pengalaman kami selama menggunakan Galaxy S20 Ultra selama sepekan ini, memang kameranya sulit menemukan titik focus pada mode Zoom 10X hingga di atasnya. Bahkan dengan kondisi normalnya titik fokus akan cepat sekali bergeser. Hal ini yang kadang menyebalkan.

    Pada aplikasi kamera versi 10.0.01.92 kendala itu tidak lagi terasa. Fokus jauh lebih responsif, baik saat menggunakan mode 108MP atau mode normal. Pada saat melakukan zoom juga tak banyak masalah, namun pada tahap 50X atau 100X memang tetap masih saja sulit. 

    Dari sisi performa ternyata ada sedikit peningkatan. Kalau diapakai main game, atau aplikasi lainnya memang perbedaannya tak akan kentara. Saat diuji dengan aplikasi Geekbench 5 baru terlihat ada sedikit peningkatan skor. 

    Sebelum diupdate skor Samsung Galaxy S20 Ultra sebesar 753 untuk single core dan 2458 untuk kemampuan multicore. Namun setelah setelah pembaruan skornya naik sedikit menjadi 909 untuk single core dan 2712 untuk multicore. Selain itu security patch level juga diperbarui ke versi 1 Maret 2020. 

    "Sebagai perusahaan yang sangat memperhatikan para konsumennya, Samsung hari ini secara resmi mengeluarkan pembaruan perangkat lunak yang untuk para pengguna Android 10, khususnya Galaxy S20 series,” kata Denny Galant, Head of Product Management, IT & Mobility, Samsung Electronics Indonesia. 

    “Pembaruan ini merupakan wujud komitmen Samsung untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para konsumennya melalui peningkatan performa dan fitur smartphone yang mereka miliki. Kami berharap pembaruan ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik lagi bagi para pengguna Samsung, khususnya Galaxy S20 series,” tutupnya, dalam siaran pers yang diterima Uzone.id.

    Baca juga: Galaxy S20 yang Pertama Diganjar Sertifikasi Fast Charging






    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini