home ×
Gadget

Samsung Targetkan Pengapalan 26 Juta Unit Galaxy S21 Series

26 January 2021 By
Samsung Targetkan Pengapalan 26 Juta Unit Galaxy S21 Series
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Produk terbaru Samsung, Galaxy S21 Series akan mulai dikapalkan akhir pekan ini. Jumlah pengiriman unitnya dikabarkan lebih rendah dibanding yang ditargetkan sebelumnya, hanya 26 juta unit totalnya.

Dilansir melalui Sam Mobile, Selasa, 26 Januari 2021, Samsung dikabarkan hanya akan melepas sebanyak 26 juta unit flagship Galaxy S21 series. Angka itu diharapkan bisa terjual sampai akhir 2021. Ini merupakan angka yang pernah dicapai oleh flagship Galaxy S20 di 2020.

Padahal sebelumnya tersiar kabar jika mereka akan mengapalkan sekitar 35 juta unit Galaxy S21 series ke pasaran di tahun ini. Dari 26 juta unit tersebut, angka paling besar akan dibebankan ke Galaxy S21 biasa sebanyak 10 juta unit. Selanjutnya, pengapalan Galaxy S21+ mencapai 8 juta unit, dan Galaxy S21 Ultra juga 8 juta unit.

Baca juga: Galaxy S21 Ultra 5G, Ponsel untuk si Perfeksionis

Seperti diketahui, angka pengiriman dan penjualan merupakan dua hal yang berbeda, walaupun saling berhubungan. Sebuah perusahaan dapat mengirimkan lebih banyak produk ke retailer daripada yang sebenarnya akan dijual. Itulah sebabnya angka pengiriman biasanya hanya dilihat sebagai perkiraan kasar dari kinerja suatu produk.

Sepertinya Samsung telah menyesuaikan angka pengiriman produknya sebagai cara untuk mencegah kelebihan produksi dan kelebihan pasokan. Samsung mungkin tidak lagi mampu membanjiri pasar seperti dulu. Pasalnya, pada bulan November, menurut Sam Mobile, Samsung ingin mengikuti permintaan pasar dan secara bertahap meningkatkan kapasitas produksi Galaxy S21 sesuai kebutuhan.

Akibatnya, hal ini pasti akan menyebabkan angka pengiriman awal yang lebih rendah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi itu tidak berarti bahwa Samsung berharap untuk menjual model Galaxy S21 secara keseluruhan dalam jumlah sedikit. Ekspektasinya tetap besar. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article