home ×
Gadget

Samsung Ternyata Juga Rilis S Pen Pro, Ukurannya Lebih Besar

16 January 2021 By
Samsung Ternyata Juga Rilis S Pen Pro, Ukurannya Lebih Besar
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Samsung

Uzone.id -- Ada satu hal yang tampaknya tidak terlalu mendapat banyak sorotan dari acara Galaxy Unpacked yang digelar oleh Samsung untuk merilis trio Galaxy S21. Samsung merilis stylus pintar S Pen Pro yang ukurannya lebih besar dari S Pen biasa.

Kita semua tahu, seri Galaxy Note bukan lagi jajaran ponsel flagship Samsung yang mendukung S Pen. Sekarang ada Galaxy S21 Ultra yang juga sudah mendukung S Pen.

Tampaknya Samsung ingin menambah euforia penggunaan S Pen yang rencananya akan diperluas lagi dengan menghadirkan S Pen Pro.

Mengutip GSMArena, S Pen Pro ini lebih besar dari segi dimensi dan panjangnya. Meski lebih besar, S Pen Pro ini diklaim lebih nyaman digenggam. Baik S Pen reguler maupun Pro, keduanya dapat digunakan untuk Galaxy S21 Ultra.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy Buds Pro, Harga Mulai Rp2,9 Juta

Tak cuma itu, perlu diketahui kalau S Pen Pro ini tidak eksklusif untuk Galaxy S21 Ultra saja, melainkan dapat digunakan di perangkat Samsung lain selama sudah berjalan di One UI 3.1 seperti seri Galaxy Note 10, Galaxy Note 20, sampai tablet Galaxy S6 dan S7.

(dok. Samsung)

S Pen Pro turut dibekali fungsi Bluetooth dan dapat menjalankan fungsi layaknya S Pen khas Samsung seperti air command, menjadi shutter kamera, mengendalikan musik, dan lain-lain.

Baca juga: Samsung Konfirmasi S Pen Hadir di Lebih Banyak Seri Galaxy

Sayangnya harga S Pen Pro yang dijual secara terpisah ini belum diumumkan.

Yang jelas, S Pen reguler untuk Galaxy S21 Ultra disebut-sebut dibanderol USD40 atau setara Rp566 ribu, serta ada juga pilihan harga bundel sekitar USD70 atau setara Rp990 ribu.

Menurut kalian gimana?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id