home ×
Gadget

Samsung Tunda Rilis Galaxy S21 FE karena Krisis Chip

24 June 2021 By
Samsung Tunda Rilis Galaxy S21 FE karena Krisis Chip
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Krisis produksi chip yang masih melanda perusahaan teknologi di dunia kini menghantam model Samsung terbaru Galaxy S21 FE yang rencananya akan segera diluncurkan.

Samsung seri Galaxy S21 yang terdiri dari model S21, S21+ dan S21 Ultra sudah diluncurkan tahun ini. Ponsel-ponsel ini diluncurkan di AS, Korea dan China dengan prosesor Snapdragon 888, sedangkan di belahan dunia lainnya menggunakan chipset Exynos 2100.

Untuk Galaxy S21 FE nantinya akan dimasukkan ke dalam lini Fan Edition (FE), yang dikembangkan dengan tujuan agar harga yang ditawarkan lebih murah. Gosipnya, ponsel S21 FE ini akan diproduksi massal pada bulan Juli ini, tapi laporan terbaru menyebutkan jika tanggal perilisan ditunda karena kekurangan chip yang belum usai.

Awalnya, perangkat terbaru Samsung ini akan dirilis pada kuartal keempat 2021 mungkin akan tertunda jika ada masalah baru lagi. Pasalnya, kekurangan chip ini mempengaruhi semua bidang teknologi, tak hanya smartphone saja laptop hingga mobil pun ikut terdampak.

Untuk spesifikasinya, menurut laporan yang disampaikan Somag News, Kamis, 24 Juni 2021, Samsung Galaxy S21 FE ini bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Dilengkapi juga dengan opsi RAM 8 GB dan 6 GB, serta memori penyimpanan antara 128 GB dan 256 GB.

Tak hanya itu, ponsel yang diharapkan bisa menjangkau pengguna lebih banyak karena harganya yang cukup murah ini juga akan menggunakan layar Super AMOLED 6,41 inci yang didukung oleh kecepatan refresh 120Hz. Dilengkapi juga baterai 4500 mAh dan akan mendukung teknologi pengisian cepat 25W.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id