Travel

Sandal Jepit yang Menemani Kegiatan Jokowi di Raja Ampat hingga Bali

  • 23 December 2017
  • Bagikan :
    Sandal Jepit yang Menemani Kegiatan Jokowi di Raja Ampat hingga Bali

    Penampilan Presiden Joko Widodo kembali mencuri perhatian publik. Setelah jaket, sarung, dan sepatu, kini sandal jepit yang dipakai Jokowi ketika melakukan kunjungan kerja tak luput dari perbincangan khalayak ramai. 

    Tak hanya sekali, Jokowi beberapa kali terlihat memakai sandal jepit dengan warna-warna yang berbeda.

    Seperti ketika dirinya berkunjung ke Bali pada Jumat (22/12). Sesampainya di Bali, Jokowi berjalan kaki menuju Pantai Kuta pukul 17.30 WITA. 

    Mengenakan kaus berwarna ungu dan celana hitam, Jokowi nampak santai berbincang ditemani oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Lalu ada Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika 

    Memakai sandal jepit berwarna ungu dan kuning, penampilan Jokowi nampak serasi dengan kaus ungu yang ia kenakan. Jokowi juga tak segan berjalan menyusuri bibir pantai dengan bertelanjang kaki sembari menyapa para wisatawan. 

    “Sore hari ini saya berada di Pantai Kuta di Pulau Dewata Bali, Bali aman. Dan wisatawan kalau kita lihat ini di Pantai Kuta sangat ramai sekali. Jadi kalau ingin berwisata di Pulau Bali dalam liburan ini silakan datang ke Bali,” ucap Jokowi, dikutip dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (22/12).

    Tak hanya di Bali, Jokowi terlihat mengenakan sandal jepit, sebelum mendarat di Pulau Dewata, Jokowi terlebih dahulu berkunjung ke Papua selama tiga hari.

    Di sela kunjungan kerja di Raja Ampat, Papua, Jokowi menyempatkan diri memancing ikan di laut. Peristiwa itu terjadi Kamis (22/12) usai kunjungan dari Nabire, Papua.

    Jokowi tampil santai memakai sandal jepit dan jaket tebal berwarna merah. Berbeda dengan yang ia pakai di Bali, kali ini Jokowi memilih sandal berwarna putih biru untuk menemaninya memancing. 

    "Melempar kail di laut Raja Ampat yang indah. Hayo tebak, ikannya terpancing atau tidak?" tulis Jokowi di akun Facebooknya, Jumat (22/12).

    Dalam waktu singkat, netizen kemudian ramai membicarakan merk hingga harga sandal jepit yang pakai Jokowi. Tidak jelas merek sandal jepit apa yang digunakan Jokowi kala itu, namun banyak netizen yang menduga sandal yang dipakai Jokowi adalah Swallow.

    "Salah fokus sama sendal jepit bapak, keren pak. Sebentar lagi jadi hits sendalnya pak ???? back to swallow," tulis Marlina 

    "Sendalnya santai ya pak , adem" kata Peter.

    " Alhamdulillah sandalku sekelas Pak Presiden" ujar Tyas Aditya.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini