icon-category Film

Sang Sutradara Masih Gak Percaya ‘Avengers: Endgame’ Film Terlaris Sepanjang Masa

  • 31 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

    (dok. Marvel)

    Uzone.id — Entah mau cari sensasi atau memang murni apa adanya, sutradara ‘Avengers: Endgame’ Anthony Russo mengaku masih gak percaya kalau film superhero satu ini berada di puncak film terlaris sepanjang masa. Padahal hal ini udah dicapainya sejak bulan lalu.

    ‘Endgame’ memang sukses di pasaran, khususnya segi pendapatan yang berhasil mendulang US$2,79 miliar skala global. Bagi Russo, hal ini membuatnya terharu bukan kepalang.

    “Ada orang menuliskan kepada saya bahwa pertama kalinya dalam 45 tahun, film paling laris sepanjang masa itu bukan hasil garapan [Steven] Spielberg, [James] Cameron, atau [George] Lucas. Mereka semua bagai pahlawan sinema kita, mereka adalah sosok yang membuat karya sejak kita kecil, dan sineas yang kita pelajari jika kita mau bikin film. Rasanya aneh,” ungkap Russo. 

    Dia melanjutkan, “sulit rasanya memproses itu semua.”

    Baca juga: 'Avengers: Endgame' Kalahkan 'Avatar'!

    Mengutip ComicBook, Russo menjelaskan bahwa semua film Marvel Cinematic Universe sejak ‘Iron Man’ yang dirilis pada 2008 adalah menjadi alasan di balik kesuksesan ‘Endgame’. Memang gak tanggung-tanggung, ‘Endgame’ sampai berhasil melengserkan ‘Avatar’ yang sejak 2010 menduduki posisi pertama sebagai film terlaris sepanjang masa.

    “Meski kita mencintai genre action dan mengeluarkan energi maksimal untuk mewujudkan film action, pada akhirnya kita memiliki fokus kuat ke karakternya. Kami suka mengeksplor karakter dengan cara yang spesifik,” tutur Russo lagi.

    Menurutnya, bumbu komedi di tiap film MCU juga termasuk bagian dari pengembangan karakter.

    Baca juga: Penjelasan Iron Man Tewas di 'Avengers: Endgame'

    “Komedi kami juga sangat mudah dimengerti dan membumi, walaupun kadang bisa absurd. Tapi ya rasa keberhasilan kami ini mendasar pada lini cerita juga.

    Sekadar diketahui, Disney merilis ulang ‘Endgame’ pada pertengahan Juli kemarin dengan tambahan beberapa adegan yang sebelumnya tidak diperlihatkan di versi orisinal.

    Gara-gara penambahan layar di berbagai negara ini, ‘Endgame’ berhasil mengalahkan ‘Avatar’ pada Juli lalu dengan selisih pendapatan yang sebenarnya gak beda jauh. ‘Avatar’, karya fiksi ilmiah garapan James Cameron yang sejak 2010 lalu bertengger di nomor satu film terlaris sepanjang masa di angka US$2,788 miliar. 

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini