icon-category Auto

Sanggup Nggak ya, Ubahan DFSK Glory Facelift Adang SUV Wuling?

  • 14 Jan 2019 WIB
Bagikan :

Foto: istomewa 

Uzone.id - Dua SUV murah asal China menabuh genderang perang di Indonesia tahun 2019 ini.

Setelah DFSK lebih dulu meluncurkan Glory 580 tahun lalu, giliran Wuling menyusul sebentar lagi dengan jagoannya Wuling Almaz. Kedua SUV murah ini sama-sama pakai mesin 1.500cc turbo.

Dengan desain yang lebih atraktif, Wuling jadi percaya diri kalau Almaz bakal digemari, apalagi setelah Wuling menancapkan eksistensi dan track record melalui produk lain di segmen MPV, Cortez dan Confero.

Kepercayaan masyarakat pada mobil China diprediksi lambat laun akan terus meningkat.

Baca juga: Resmi Diluncurkan di Cina, Sebentar Lagi SUV Wuling Masuk Indonesia?

Kondisi itu pula yang membuat Wuling yakin untuk mulai bermain SUV, setelah sebelumnya hanya mengandalkan mobil-mobil berjenis MPV yang sudah mainstream di Indonesia.

Wuling pun beneran serius mempersiapkan SUV pertamanya di Indonesia. 

Almaz bakal ditawarkan dengan desain yang atraktif, dan berkesan modern. Selain itu, SUV ini bisa menampung tujuh penumpang dan mesinnya turbo. Terakhir, tentu saja harga miringnya dibanding SUV sejenis bermerek Jepang.

Lalu bagaiana dengan DFSK? Tentu saja gak bakal diam aja dong. Masa model basian tahun lalu mau diadu sama mobil Wuling yang lebih segar?

Karenanya, momentum baik pun harus bisa dimanfaatkan DFSK Indonesia, ketika mengetahui di China saja Dongfeng Fengguang 580 versi facelift-nya akan diluncurkan sebentar lagi.

Angin segarnya, DFSK Indonesia bisa segera memboyongnya ke Indonesia untuk ditarungkan dengan SUV Wuling Almaz.

Sehingga, dengan usungan spesifikasi dan fitur-fitur yang sudah sangat lengkap saat ini, ditambah dengan tampilan baru, maka harusnya pedelah DFSK Indonesia untuk bersaing.

Ya, secara tampilan DFSK Glory 580 versi facelift memang lumayan berubah dan keliatan lebih segar. Terutama bagian wajahnya, dimana kini sudah ada grill baru, berupa sebaran titik berlian yang elegan.

Jarang sih grill kayak gini pada sebuah mobil, gak norak seperti grill berlabur krom, tapi malah membuat tampangnya jadi lebih berkelas.

Sedangkan bumper depannya juga terlihat berubah dengan foglamp yang sipit dan juga aksen warna abu – abu yang memanjang dari sisi kiri ke kanan.

Lampunya juga jauh lebih modern, dengan menggusur projector menjadi full LED, termasuk lampu DRL-nya yang juga sudah LED.

Untuk di Indonesia sendiri, bocorannya bakal ada sejumlah kejutan baru dari Glory 580 ini. Konon, dimensinya berubah, tambah panjang sekitar 35 mm.

Meski begitu, belum diketahui apakah versi facelift ini akan mengubah semua tipe dari Glory 580 yang sekarang dipasarkan atau DFSK Indonesia hnaya sekedar menjadikannya sebagai tipe terbaru seperti yang sudah dijanjikan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini