Auto

Sanggupkah Xpander Cross Melawan XL7 Dengan Imingan Diskon dan iPhone11?

  • 18 February 2020
  • Bagikan :
    Sanggupkah Xpander Cross Melawan XL7 Dengan Imingan Diskon dan iPhone11?

    Uzone.id - Segmen low SUV sebenernya persaingannya gak keras-keras amat, meski tetap sengit. Apalagi, pasca kedatangan Xpander Cross dan XL7.

    Persaingan kedua low SUV ini menarik, sebab keduanya merupakan produk baru yang segar, gak seperti penghuni segmen low SUV lainnya, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios dan juga Honda BR-V.

    Utamanya buat Xpander Cross yang gak dikasih napas lebih lama karena Suzuki langsung meresponnya dengan ikutan menghadirkan XL7.

    Baca juga: Ini Klaim Konsumsi BBM Suzuki XL7

    Sudah lebih baru dari Xpander Cross, harganya pun lebih murah sampai sekitar Rp 20 jutaan. Sudah begitu, masih ada iming-iming lain buat calon konsumen, yakni diskon belasan juta ditambah hadiah langsung iPhone 11 128 GB seharga Rp 14 jutaan.

    Beberapa tenaga penjual Suzuki menawarkan diskon maksimal sampai Rp 15 jutaan untuk pembelian XL7 tipe apa aja. Sehingga kalau di total, diskon dan iPhone 11 aja sudah Rp 30 jutaan.

    Suzuki sendiri membanderol XL7 paling murah Rp 230 jutaan dan paling mahal Rp 267 jutaan. Kalau dipotong tawaran tersebut, value XL7 sebenernya jadi cuma Rp 200 jutaan untuk tipe termurah dan Rp 237 jutaan untuk tipe termahal. Goks!

    Udah itu doang? Belum!

    “Kami ada promo khusus setap pembelian XL7. Gratis jasa servis dan suku cadang sampai 50 ribu km. Bagi yang ingin tukar tambah dengan XL7, ada tambahan cashback selama Februari Rp 3,5 juta" ujar Makmur, Direktur Sales Suzuki Indonesia.

    Tuh, dengan semua sodoran tersebut, bisa jadi bakal ngebuat konsumen lebih memilih beli XL7 ketimbang Xpander Cross yang harganya lebih mahal. Sanggupkah Xpander Cross melawan XL7 dengan segudang promonya tersebut?

    "Kalau kita malah senang, justru malah naik pasarnya kalau ada produk baru yang sama. Dan Xpander sudah terbentuk cukup baik, jadi kita gak khawatir," komentar Head of Sales and Dealer Management Region 2 Department PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra.

    Mitsubishi sendri, meski belum memberikan diskon jor-joran, namun menawarkan Xpander Cross dengan jasa dan spare parts gratis selama 50 ribu kilometer. Jadi, konsumen tinggal isi bensin aja.

    Nah, kalau menurut kalian mending beli yang mana?

    VIDEO Review Suzuki XL7, Ertiga Versi Crossover:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini