icon-category Food

Sarapan Cantik dengan Menu Ala Prancis di Sophie Authentique

  • 06 Aug 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Sekali-kali nggak ada salahnya mencoba sarapan di luar rumah selain jajan di kaki lima atau di pasar modern dekat rumah. Paling nggak, lumayan lah bikin bangun pagi lebih semangat karena harus mandi dan pakai baju selain daster, ha-ha-ha.

Pilihan pertama yang langsung muncul adalah… french bakery Sophie Authentique. Meski menyediakan bakery dan pastry, Sophie konsepnya seperti restoran pada umumnya.

Lokasi Sophie ada di beberapa tempat, namun supaya nuansa homemade-nya lebih terasa, maka Sophie di Kemang tetap yang terbaik.

Sophie yang terletak di Kemang Raya ini berada di pinggir jalan, nggak jauh dari seberang Ranch Market. Parkir mobilnya nggak terlalu besar, jadi semoga ketika kamu berkunjung, lagi nggak ramai. Tempat makan Sophie ini menyatu dengan bangunan Chic Mart, jadi seharusnya sih nggak akan kesulitan mencari karena dari jalan kelihatan namanya.

Ukuran Sophie di sini memang nggak besar, tapi justru gue lebih suka karena jadi lebih homey dan intim gitu kalau ngobrol. Hanya ada beberapa meja yang terdapat di dalam Sophie, termasuk hang chair yang menggemaskan. Urusan dekorasi juga terbilang lucu dan bisa jadi latar untuk foto yang Instagrammable, heu.

Oke, lanjut ke bagian menu. Sophie menyajikan ragam menu makanan, dari yang khas breakfast seperti omelette dan baguette, hingga pasta, sandwich, dan nggak lupa dessert.

Pagi itu gue lapar banget, jadi gue pesan Former Omelette. Menu ini meyajikan telur omlet berukuran cukup jumbo lengkap dengan smoked beef dan jamur di dalamnya. Former Omelette disajikan bersama roti baguette kecil beroleskan selai rasa blueberry, serta salad sayuran.

Rasanya… enak banget. Nggak terlalu asin dan buat gue sih pas. Tapi karena gue butuh agak pedas, gue tambahkan saus di pinggir telur. Sekilas tampaknya nggak akan habis sendirian, tapi omelet hangat ini meleleh banget ketika sudah masuk ke mulut huhuhu jadi nggak terasa tiba-tiba udah habis aja. Sementara baguette-nya agak sedikit keras, tapi rasa blueberry yang melapisinya cukup segar dan dapat menetralkan rasa gurih dari telur.

Harga Former Omelette ini sekitar Rp90 ribu.

Kemudian gue dan teman mencoba sajian pasta. Kebetulan kami berdua sedang ngidam fettuccine. Dua menu kami pesan, yaitu Fettuccine Chicken Mushroom dan Fettuccine Carbonara. Dua menu ini harganya sama, yakni Rp60 ribu.

Pertama, fettuccine rasa jamur dengan potongan ayam ini rasanya juga cukup pas. Tapi lagi-lagi karena lidah gue lebih suka dengan hidangan dengan bumbu agak pedas, maka gue tambahkan pepper sedikit. Tekstur ayamnya empuk dengan bumbu yang pas -- nggak terlalu mecin banget gitu lho, gaes

Sementara Fettuccine Carbonaranya juga enak! Nggak semua restoran dapat menghidangkan menu carbonara dengan tingkat creamy yang sesuai dengan lidah tiap orang, tapi carbonara dari Sophie ini buat gue sih nggak berlebihan creamy-nya. Dan… ada tambahan keju parmesan yang membuatnya makin yummy!

Untuk minum, sayangnya gue nggak sempat mencoba minuman seperti susu coklat atau kopi karena takut cepat kenyang ha ha ha. Jadi gue hanya memesan iced tea. Tapi, tampaknya kalian patut mencoba sih, kayaknya enak gaes.

Lalu… time for dessert! Ada hal lucu nih, gaes. Awalnya gue mau pesan almond fruit tart yang menjadi andalannya, tapi lagi habis. Alhasil, gue mencoba cake baru yang sampai saat ini belum ada namanya! Ha ha ha. Serius, gue cek di situs Sophie, kue yang gue pesan ini belum terpampang.

Cake super enak dan segar ini ada tiga lapisan gitu. Paling atas kalian bisa lihat, ada buah raspberry yang menjadi pemanis yang berdiri di atas lapisan cheese alias keju.

Lalu di bawahnya itu lapisan manis yang rasanya seperti cokelat dan agak crunchy. Gue nggak tahu itu ovomaltine atau apa, tapi nggak terlalu basah juga sih teksturnya. Dan, serunya adalah lapisan paling bawah itu rasa raspberry yang agak asam! Jadi, dalam satu gigitan kamu bisa merasa campuran rasa keju, manis seperti coklat, lalu asam raspberry. Enak! Harganya berkisar Rp30 ribuan, gaes.

Sophie Authentique ini bisa jadi pilihan kamu untuk sarapan atau ngemil cantik di siang hari bersama teman atau keluarga. Pilihan dessert, pastry, minuman, sampai makanan berat seperti salad, pasta cukup beragam. Khusus Sophie di Kemang Raya ini buka dari jam 8.00 WIB dan tutup 17.00 WIB.

Selamat mencoba!

Lokasi Sophie Authentique

Kemang

Jl. Kemang Raya No.55, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (di samping Chic Mart)

Cipete

Jl. Cipete Raya No. 11, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan

Kebayoran

Jl. Cikajang No. 48, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kuningan City

Jl. Prof. Dr. Satrio No. 18, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini