home ×
Auto

Satu Karyawan Toyota Positif Corona

20 March 2020 By
Satu Karyawan Toyota Positif Corona
Uzone

Uzone.id - Toyota Motor Corp mengumumkan satu orang karyawannya positif terpapar virus Corona. Toyota pun berjanji akan lebih ketat dalam melakukan pengecekan kesehatan karyawannya.

Dalam keterangan resminya, karyawan yang positif Corona tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 20 tahunan yang bekerja di di Toyota City Takaoka Plant, Aichi Prefecture, Jepang.

Sebelumnya, pada 16 Maret 2020 karyawan tersebut meminta izin untuk beristirahat setelah melaporkan demam pada Sabtu 14 Maret 2020. Ia pun mengikuti tes virus COVID-19 dan dinyatakan positif.

Baca juga: Toyota Luncurkan Agya Facelift, Harga Naik Rp 500 Ribuan

Mengetahui hal tersebut Toyota langsung melakukan penyelidikan dan menemukan 11 orang lainnya yang telah melakukan kontak dekat karyawan yang dinyatakan positif Corona.

Para suspect tersebut pun diminta untuk mengisolasi mandiri di rumah selama 14 hari sejak kontak terakhir dengan karyawan yang dinyatakan positif corona tersebut.

Selain itu, Toyota segera mendesinfeksi (membunuh mikrooganisme penyebab penyakit dengan bahan kimia-Red) di lokasi kerja yang terkena dampak pada 19 Maret 2020.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas kecemasan atau kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan oleh berita ini kepada orang-orang di daerah sekitarnya. Kami mengumumkan ini agar wilayah lain lebih waspada pada isu dampak virus ini disemua lokasi," tulis pernyataan resmi Toyota.

Sementara di Indonesia sendiri, belum ada laporan resmi karyawan di lingkungan kerja Toyota yang positif virus Corona. Toyota sendiri sudah mempertimbangkan sebagian karyawan untuk meliburkan diri sebagai upaya pencegahan penularan virus.

VIDEO Unboxing Motor Listrik Gesits, Akhirnya Dikirim Juga!:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Bandi 23 March 2020 | 22:19:29

corona memang benar berbahaya

Miskin aman 21 March 2020 | 22:44:10

semoga yang saja bisa segera sembuh

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article