home ×
Auto

Satu Lagi Motor Listrik Lokal Meluncur, United E-Motor T1800

14 December 2020 By
Satu Lagi Motor Listrik Lokal Meluncur, United E-Motor T1800
Share
Share
Share
Share

Foto: United Bike

Uzone.id - Motor listrik bakal terus menggeliat setelah sejumlah pabrikan lokal mulai unjuk aksi. Paling baru, motor listrik lokal garapan United Bike yang sudah malang melintang bikin sepeda.

PT. Terang Dunia Internusa (TDI), yang merupakan salah satu produsen sepeda terbesar di Indonesia dengan merek United secara resmi mengumumkan merek baru United E-Motor.

Brand baru tersebut akan menjadi authorized distributor dari roda dua motor listrik di Indonesia sekaligus meluncurkan model terbarunya yaitu United T1800.

BACA JUGA: Begini Cara Berkunjung ke IIMS Motobike Show 2020

“Hari ini kami meluncurkan roda dua motor listrik bagi masyarakat Indonesia yang menghendaki sebuah kendaraan listrik yang stylish, futuristik dan ramah lingkungan, yang sekaligus menjadi komitmen kami dalam mendukung “Program Langit Biru” dari pemerintah Indonesia,” ujar Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI).

“Kami ingin memberikan pilihan motor listrik yang lebih luas dengan teknologi terbaik di Indonesia. Dengan tampilan yang stylish dan futuristic serta fitur-fitur baru yang mudah dalam penggunaannya, kami merupakan pioneer fitur-fitur masa depan yang dapat dirasakan langsung saat ini. Kami yakin fitur- fitur ini nantinya juga akan diikuti oleh kompetitor-kompetitor lainnya,” tambah Henry Mulyadi.

United T1800 memiliki motor listri garapan BOSCH 60V1800W dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W. Kapasitas baterai Lithium yang digunakan adalah 60V 28Ah yang dalam kondisi penuh 100% dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata pada 50- 60 km/jam pada mode kecepatan normal.

Motor Listrik United ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi dalam hal biaya operasional dan perawatan. Dalam hal biaya operasional pemakaian daya listrik hanya sekitar Rp. 2.700,- untuk satu kali pengisian listrik dengan waktu minimal 4 jam, dan jarak tempuh dapat mencapai 65 km dengan mode kecepatan normal.

Dari sisi perawatan Motor Listrik mempunyai tingkat efisien waktu dan biaya karena tidak diperlukan service rutin dimana konsumen harus datang ke dealer, antri dan ada biaya tambahan service rutin seperti motor konvensional pada umumnya, sehingga hal ini lebih banyak memberikan keuntungan dan kenyamanan untuk konsumen Motor Listrik.

United T1800 ditawarkan dengan pilihan warna Doff Black yang menyuguhkan kesan tangguh dan dapat menjadi pusat perhatian di jalan.

Untuk saat ini pelayanan penjualan dan purnajual United E-Motor tersedia di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Sedangkan untuk wilayah lain di seluruh Indonesia tengah dipersiapkan.

Selain secara online, saat ini penjualan dan layanan purnajual dapat dilakukan di Head Office Dealer United E-Motor, PT. Bintang Mas Lestari di Alam Sutra dengan alamat : Jl. Boulevard Alam Sutera No. 12A, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

Sementara pada bulan Januari 2021 mendatang, akan dibuka secara resmi flagship dealer United E-Motor di Pantai Indah Kapuk II (PIK II).

Setiap pembelian United E-Motor, konsumen juga memperoleh garansi komponen kelistrikan yaitu Charger, Battery, Controller dan Motor selama 12 Bulan (1 Tahun) dan Garansi rangka kendaraan selama 5 tahun.

Kami juga memberikan kelengkapan berkendara berupa Helm dan Jaket serta BOX Premium berisikan Buku Manual, 2 Kunci 2 Keyless dan Charger premium dengan Kipas pendingin untuk menjaga agar tetap selalu dingin saat pengecasan.

Untuk mempermudah layanan After Sales Service, memiliki program Home Service untuk wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Untuk harganya sendiri, motor listrik yang ditawarkan dengan pilihan warna Doff Black saat ini dibanderol Rp. 27.000.000,- On The Road Jabodetabek.

VIDEO Review Toyota Sienta Welcab, Joknya Seharga Toyota Agya:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Lucifer Tobeng 15 December 2020 | 03:21:08

ini sangat membanntu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article