Sport

SEA Games 2017: Emas Sri Yanti dan Prima Jadi Kado HUT RI Ke-72

  • 17 August 2017
  • Bagikan :
    SEA Games 2017: Emas Sri Yanti dan Prima Jadi Kado HUT RI Ke-72

    Keberhasilan cabang panahan meraih dua medali emas di ajang SEA Games 2017, lewat Sri Yanti dan Prima Wisnu, mendapat sambutan dari Chief de Mission kontingen Indonesia Aziz Syamsuddin. Politikus Partai Golkar itu sangat bangga karena dua medali emas dari Sri Yanti dan Prima Wisnu Wardhana diraih sehari menjelang perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-72.


    "Sri Yanti dan Prima Wisnu telah mempersembahkan dua medali emas sebagai kado HUT RI ke-72," ujar Aziz melalui siaran pers yang diterima Tempo.

    Aziz sangat bangga terhadap perjuangan Sri Yanti dan Prima Wisnu pada nomor compound individu putra dan putri. Pasalnya kedua pemanah Indonesia itu sebelumnya tak ditargetkan meraih medali emas oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani). Apalagi mereka harus menghadapi lawan yang cukup berat pada babak final.

    Pada babak final Sri Ranti mengalahkan pemanah Vietnam Chau Kieu dengan skor tipis 144-142. Sementara Wisnu mengalahkan pemanah tuan rumah Mohd Juwaidi dengan perolehan angka yang juga sangat ketat 145-144.

    Aziz pun langsung menyerahkan bonus dari dana pribadi kepada kedua pemahan tersebut usai melakukan pengalungan medali di Lapangan Panahan Majelis Sukan Negara, Kuala Lumpur, Malaysia. Meski tak menyebutkan berapa nominalnya, Aziz mengatakan bahwa hal itu dilakukannya untuk menghargai kerja keras Sri dan Wisnu.

    "Saya salut dengan kerja keras Sri dan Wisnu yang begitu tenang menghadapi lawan yang cukup berat," kata Aziz. "Ini merupakan awal yang baik. Dan, saya berharap kesuksesan Sri dan Wisnu bisa diikuti atlet dari cabang olahraga  lainnya."


    Ucapan selamat juga disampaikan Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Lomba Satlak Prima, Luki Afari. Menurut dia, Sri dan Wisnu mampu menunjukan performa di atas perolehan terbaik mereka saat latihan.

    "Ya, mereka memang luar biasa. Poin yang mereka raih di atas saat latihan," katanya.

    Dua medali emas dari cabang panahan itu membuat kontingen Indonesia memimpin perolehan medali emas SEA Games 2017 Malaysia. Indonesia unggul atas tuan rumah Malaysia yang baru memperoleh satu medali emas, satu perak serta satu perunggu.

    FEBRIYAN

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini