icon-category Digilife

Sea Games 2021: Dramatis, Timnas Indonesia Rebut Emas PUBG Mobile

  • 23 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Timnas PUBG Mobile Indonesia (Sea Games 2022 Vietnam)

    Uzone.id - Menang dramatis, Timnas esports Indonesia nomor PUBG kategori Beregu berhasil memenangkan medali Emas di ajang Sea Games ke-31.

    Timnas Indonesia 2 yang dipunggawai Luxxy, Jayden, SVAVFEL, Ryzen dan juga GenFos ini berhasil menduduki peringkat teratas dengan total skor 163 poin di 15 pertandingan selama 3 hari.

    Setelah terseok-seok di hari pertama, peringkat Timnas Indonesia 2 mulai membaik di hari kedua dan berhasil meroket di hari ketiga, alhasil mereka berhasil merebut medali emas untuk Indonesia sekaligus mengalahkan tuan rumah Vietnam yang sempat berada di posisi 1.

    Menariknya, Timnas 2 Indonesia ini sama sekali belum pernah mendapat WWDC alias Winner Winner Chicken Dinner. Namun, konsistensi Luxxy Dkk menjadi kunci kemenangan mereka sehingga berhasil mengumpulkan poin terbanyak.

    Di match terakhir, Timnas 2 Indonesia memiliki selisih poin yang sangat tipis dengan Vietnam 1, sementara itu anggota yang berhasil bertahan di akhir hanya Luxxy sehingga disebut sebagai The Last Man Standing oleh warganet.

    Walau begitu, Luxxy berhasil mematikan dua anggota Vietnam 2 seorang diri sehingga ia berhasil menambah pundi-pundi poin Indonesia 2. Momen epic  ini sekaligus menjauhkan poin Timnas Indonesia dan memastikan Luxxy Dkk menyabet medali Emas untuk Indonesia.

    Indonesia sendiri mengirimkan 2 tim untuk PUBG beregu, Timnas 1 yang sempat meraih WWDC di hari kedua dipunggawai oleh Microboy, POtato, RedFace, Katou dan juga Alan. Di akhir pertandingan, Timnas Indonesia 1 berada di posisi ke 6 dengan perolehan skor 133.

    timnaspubg

    Emas dari tim esports PUBG ini menjadi buah manis perjuangan timnas Indonesia sekaligus menjadi emas penutup bagi kontingen Indonesia di hari terakhir Sea Games 2021 di Vietnam.

    Indonesia berhasil berada di posisi 3 dengan mengumpulkan 69 emas, 92 perak dan juga 80 perunggu dengan total 241 medali. Dua emas berhasil disumbang oleh timnas esports Indonesia lewat Free Fire dan juga PUBG Mobile Beregu.

    Selamat Indonesia!

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini