icon-category Music

Sebar Pesan Damai, Konser Coldplay di Thailand Pecah!

  • 08 Apr 2017 WIB
  • Bagikan :

    Band asal Inggris Coldplay baru saja menggelar konser di Bangkok, Thailand, tadi malam (7/4) dalam rangkaian tur konser dunia ‘A Head Full of Dreams 2017’. Bertempat di Rajamangala Stadium, para penonton sudah mulai memadati dan antre sejak siang hari.

    Bahkan, ada yang sudah mulai mengantre pukul 08.00 waktu Bangkok (sama dengan WIB). Padahal, para penonton baru diperkenankan memasuki stadion pukul 17.10.

    Di dalam stadion para penonton masih harus menunggu penampilan band yang digawangi Chris Martin. Pukul 20.00, penonton yang mulai lelah dan bosan menunggu menjadi kembali bersemangkat saat musisi cantik asal Australia Jess Kent memasuki panggung sebagai penampil pembuka konser Coldplay Bangkok, Thailand.

    Tepat pukul 21.00, layar lcd yang digunakan sebagai latar panggung memutar video yang menampilkan sejumlah fans Coldplay. Video tersebut menghitung mundur untuk mempersilakan Coldplay memasuki panggung.

    Penonton juga ikut menghitung mundur untuk menyambut band yang telah terbentuk sejak 21 tahun lalu itu. "3... 2... 1... Aaaaakk," teriak penonton.

     

     

     

     

     

    A post shared by November9 (@november9.11) on Apr 8, 2017 at 1:57am PDT

     

     

     

     

     

    Gelang digital yang dipakai penonton yang dibagikan petugas saat memasuki stadion, mulai menyala secara otomatis. Seakan menyapa penonton, Coldplay menggebrak panggung dengan lagu ‘A Head Full of Dreams’. Tanpa dikomando, penonton pun serentak berteriak dan melompat.

    Lampu warna-warni menyorot ke arah penonton. Menjelang akhir lagu, lampu sorot warna merah mendominasi serasi dengan warna lampu digital dari gelang yang dipakai penonton.

    Suara kembang api pun terdenga, warna-warninya menghiasi langit Rajamangala Stadium malam itu. Penonton yang berjingkrak-jingkrak dibuat kembali tenang saat Chris Martin dan kawan-kawan membawakan lagu kedua, "Yellow".

    Penonton kembali melompat saat Coldplay memainkan lagu ‘Every  Teardrop is a Waterfall’, terlebih ketika kertas warna-warni berbentuk bintang disemburkan ke udara. Meredam energi dari seberang panggung, Chris Martin mulai menekan tuts piano memainkan lagu ‘The Scientist’. Dia juga mengajak para penonton untuk menyanyikan lirik dari lagu yang masuk dalam album ‘A Rush of Blood to the Head’ (2002) itu.

    "Mungkin kita bisa menyanyikan satu reff bersama, ini dia," ujar Chris dari balik piano.

    Baca Juga: Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga MahalAda Uang Rupiah di Apartemen Pelaku Teror Kelab Malam Turki

    Suasana panggung kembali mellow, saat Chris mulai membawakan salah satu lagu terpopulernya, ‘Fix You’.

    Sukses membuat penonton terlarut, Coldplay lagi-lagi tak memberi jeda untuk beristirahat. Single terbarunya yang berkolaborasi dengan duo DJ asal Amerika The Chainsmokers, ‘Something Just Like This’ pun langsung menghentak panggung dan seisi stadion.

    Empat sekawan itu sukses membuat fans generasi baru Coldplay dengan irama musik kekinian electro dance music pada lagu tersebut. Irama musik bertempo cepat kembali dibawakan. Diiringi ‘A Sky Full of Stars’ kertas warna-warni berbentuk bintang kembali memenuhi Rajamangala Stadium.

     

     

     

     

     

    A post shared by O M (@omeayasa) on Apr 8, 2017 at 1:57am PDT

     

     

     

     

     

    Coldplay memang terbilang cukup lama ikut terjun dalam kegiatan sosial. Pada 2010 misalnya, Coldplay tampil dalam acara amal untuk korban gempa Haiti. Coldplay juga mencipta lagu "Freedom for Palestine" pada 2011.

    Pesan damai juga ingin Coldplay sampaikan dalam konser "A Head Full of Dreams". Coldplay seakan ingin mewujudkan mimpinya untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Colplay menutup konser ‘A Head Full of Dreams’ di Thailand dengan lagu ‘Up and Up’.

    "Good night, God bless," ujar Chris. (Antara)

    Ada Bendera Slank di Konser Coldplay Thailand
    Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup
    Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Survei
    Stabilitas Negara Terganggu, PKS: Apa Benar karena Fatwa MUI?
    Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?
    Yuk, Tengok Pembuatan Baju Besi untuk Pengawal Paus
    Kilas Perjalanan Pilkada Pasangan Agus Yudhoyono - Sylviana Murni
    Yuk, Tengok 'Cantiknya' Amsterdam saat Musim Gugur
    Potret Ajang Penghargaan 'Grammy Awards 2017'
    Duka Tuk Sang Raja Pemersatu, Pecinta Fotografi dan Musik Jazz
    Ratusan Kios Pasar Senen Terbakar, Pedagang Terpukul
    undefined
    Haru! Kisah Perjuangan Tunadaksa Deni si Pembelah Jakarta
    Bikin Haru, Bao Bao yang Dikagumi Michelle Obama Ini Harus Mudik
    Uniknya 'Tough Guy' Lomba Pria Tangguh se-Inggris Raya

    #Jakarta
    #konser coldplay
    #Coldplay

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : coldplay 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini