Auto

Sebelum Beli New Mitsubishi Xpander, Cek Dulu Apa Saja yang Baru

  • 17 November 2021
  • Bagikan :
    Sebelum Beli New Mitsubishi Xpander, Cek Dulu Apa Saja yang Baru

    New Mitsubishi Xpander (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Mitsubishi Xpander facelift telah resmi meluncur di Indonesia melalui ajang pameran otomotif GIIAS 2021. Xpander masih terdapat empat varian, yakni GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate.

    Bagi kamu yang punya pertimbangan ingin membeli Xpander terbaru, alangkah baiknya mempelajari fitur-fitru terbaru apa saja yang dibawa oleh LMPV andalan Mitsubishi ini.

    Eksterior

    New Mitsubishi Xpander tipe Ultimate (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Desain eksterior pada Xpander terbaru mengali perubahan. Paling menonjol pada lampu depan dan lampu belakang dengan konsep T-Shape sehingga terlihat lebih modern.

    Selain lampu, perubahan juga terlihat pada kap mesin, grille, bumper dan fender. Untuk bagian belakang perubahan terlihat pada panel pintu belakang.

    BACA JUGA: Toyota Prius PHEV Versi Taksi Blue Bird Mejeng di GIIAS 2021 

    Posisi bonet atau hidung pada Xpander terbaru jadi lebih tinggi. Jika Xpander generasi sebelumnya pengemudi mungkin tidak bisa melihat hidung mobil sehingga sudah untuk memperkirakan jarak mobil dengan objek yang ada di depan.

    Sedangkan Xpander terbaru untuk bagian ujung hidungnya dibuat lebih tinggi, sehingga pengemudi bisa melihat sebagian besar bonet atau hidung dari kap mesin Xpander terbaru.

    Bagusnya, pengemudi jadi bisa lebih baik mendeteksi objek atau kendaraan yang ada di depan mobil.

    Generasi Xpander sebelumnya pakai lampu halogen dan rumah lampunya juga terlalu besar jadi cahayanya tidak optimal. Kemudian, pada tahun lalu jadi LED dengan empat bulp, sekarang ada tiga LED projector.

    Konsep T-Shape pada Xpander terbaru terlihat pada tiga bulp yaitu LED Projector. Paling sisi luar terdapat low beam dan sisi dalam high beam.

    New Mitsubishi Xpander tipe Ultimate (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Kemudian ada reflektor di bagian atas dan bawah yang berguna untuk untuk meningkatkan performa pencahayaan lebih jauh dan lebih lebar.

    Dengan adanya LED Projector dan adanya reflektor di bagian atas dan bagian bawah, pencahayan bisa lebih jauh dan lebih lebar ke kiri dan ke kanan

    Selanjutnya, di bagian belakang Xpander terbaru ada rear combination lamp yang dibangun berdasarkan konsep T-Shape juga. Konsepnya untuk mempertegas lagi rasa SUV pada Xpander.  

    Bagian lampu belakang Xpander pakai konsep solid dan homogen dan cahaya lebih tebal sehingga pengendara yang berada dibelakang bisa lebih jelas melihat kita.

    Untuk velg Xpander terbaru varian Ultimate terdapat pembaruan dari ukuran 16" two tone, menjadi 17" two tone alloy wheel.

    Untuk varian GLS, Exceed dan Sport menggunakan velg 16" alloy wheel warna silver metalik.

    Interior

    New Mitsubishi Xpander tipe Ultimate (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Di bagian interior Xpander terbaru juga banyak mengalami perubahan, untuk dashboard ada perubahan yang memberi kesan lebih mewah.

    Xpander terbaru terdapat material soft touch di bagian dashboard dengan jahitan asli. Selanjutnya, soft touch juga terdapat di bagian arm rest pintu depan dan pintu belakang serta konsol tengah sehingga bisa membuat lebih nyaman dan lebih mewah.

    Xpander juga punya ruang kabin yang luas dan lebar. Kemudian jarak lantai ke atas permukaan bangku tidak terlalu rendah sehingga penumpang tidak seperti orang yang jongkok ketika duduk.

    Penumpang di baris ketiga juga masih mudah keluar masuk karena pintu dibuat panjang dan lantai rata. Jok baris kedua terdapat cup holder sehingga memudahkan akomodasi bagi penumpang.

    Xpander terbaru memiliki tampilan AC yang berbeda. Jika generasi sebelumnya manual (Dial Type), maka Xpander terbaru pakai digital dengan tombol mudah dioperasikan.

    Sistem AC Xpander punya keunggulan, supir dan penumpang depan bisa memilih semburan AC untuk bagian atas saja, bagian kaki saja atau atas dan bawah.

    New Mitsubishi Xpander tipe Ultimate (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    AC juga ada tombol Max Cool yang berguna untuk mempercepat waktu pendinginan suhu di dalam kabin.

    Sistem audio Xpander terbaru pakai display ukuran 8 inci merek Sony dan terdapat fitur Android Auto, Apple CarPlay dan WebLink. Sedangkan varian GLS dan Exceed mendapat layar 7 inci dengan sistem audio yang sama dengan varian Sport dan Ultimate generasi sebelumnya.

    Berbeda dengan Xpander Cross yang memakai layar 9 inci dan dibekali fitur Android Auto, Apple CarPlay dan Mirrorlink sehingga layar bisa jadi lebih luas.

    Xpander masih memberikan keunggulan tempat penyimpanan yang fungsional dengan jumlah yang banyak dan didesain oleh insinyur Mitsubishi dengan menyesuaikan kebiasaan konsumen Indonesia Ketika membawa barang ke dalam mobil.

    Bagian setir masih menggunakan fitur teleskopik dan tilt steering. Untuk Xpander, teleskopik dan tilt steering lebih panjang sehingga lebih fleksibel untuk disesuaikan dengan tubuh pengemudi.

    Steering switch audio terdapat pada semua varian Xpander terbaru dengan dilengkapi voice command dan hands free. Untuk diameter setir juga disesuaikan dengan ukuran konsumen di kawasan ASEAN.

    BACA JUGA: Wuling GS EV Dijual di Indonesia Tahun 2022, Bisa Dicas di Rumah

    Transmisi

    New Mitsubishi Xpander tipe Ultimate (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Untuk performa Xpander terdapat perubahan pada transmisi. Pada generasi sebelumnya memakai sistem AT, Xpander terbaru pakai CVT sehingga system pembakaran bisa lebih baik lagi, mengingat pemerintah Indonesia memberlakukan PPnBM berdasarkan emisi sejak Oktober 2021.

    Keamanan terdapat fitur Electric Parking Brake with Brake Auto Hold yang pastinya memberikan kesan lebih mewah dan praktis digunakan.

    Ground clearance pada Xpander terbaru ada peningkatan yang awalnya 205mm menjadi 220 mm (CVT) dan 225mm (MT)

    Suspensi belakang Xpander terbaru terdapat ubahan sehingga bisa meingkatkan performa dengan menggunakan ukuran diameter shockbraker yang setara dengan Pajero Sport.

    Selain itu, memakai katup berperforma tinggi yang biasanya digunakan oleh mobil-mobil Eropa sehingga kualitas peredaman bisa lebih baik dan stabil saat dibawa menikung atau menghadapi jalanan jelek.

    steering wheel pada Xpander terbaru juga dibuat lebih baik lagi sehingga saat mobil menikung, kemudian dilepas, setir akan kembali ke posisi center dengan sendirinya.

    Kabin menggunakan sistem kedap suara yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni pakai Sound Isolation Glass, Sound Proof di bagian atap, peredam di bagian lantai dan di bagian door trim Di bagian transmisi CVT juga ditambahkan peredam suara.

    Untuk visibilitas, ground clearance Xpander terbaru lebih tinggi sehingga posisi mata juga lebih tinggi sehingga lebih mudah memonitor kondisi jalan.

    Harga Mitsubishi New Xpander tanpa diskon PPnBM 100 persen:

    • GLS MT: Rp 249.930.000
    • GLS CVT: Rp 259.570.000
    • Exceed MT: Rp 263.850.000
    • Exceed CVT: Rp 272.800.000
    • Sport MT: Rp 284.070.000
    • Sport CVT: Rp 297.370.000
    • Ultimate CVT: Rp 299.770.000

    Harga Mitsubishi New Xpander dengan diskon PPnBM 100 persen:

    • GLS MT: Rp 228.030.000
    • GLS CVT: Rp 236.490.000
    • Exceed MT: Rp 240.360.000
    • Exceed CVT: Rp 248.300.000
    • Sport MT: Rp 258.430.000
    • Sport CVT: Rp 270.440.000
    • Ultimate CVT: Rp 272.580.000

    Harga Mitsubishi New Xpander Cross tanpa diskon PPnBM 100 persen:

    • Cross MT: Rp 294.670.000
    • Cross CVT: Rp 309.170.000
    • Premium Package: Rp 320.270.000
    • Harga Mitsubishi New Xpander Cross dengan diskon PPnBM 100 persen
    • Cross MT: Rp 268.150.000
    • Cross CVT: Rp 281.000.000
    • Premium Package: Rp 291.410.000

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini