icon-category Film

Sebelum Jadi Venom, ini 8 Peran yang Nyaris Dibintangi Tom Hardy

  • 08 Oct 2018 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id -- Tom Hardy dikenal sebagai aktor yang kerap membintangi film-film serius dengan nuansa gelap, penuh misteri, dan karakter kompleks. Perannya yang terbaru adalah anti-hero dari semesta Marvel, Eddie Brock di ‘Venom’.

    Meski ‘Venom’ tidak mendapat respons positif dari para kritikus, aktingnya tetap dapat dinikmati. Filmografi Hardy pun terbilang menarik. Dia pernah bekerja sama dengan sutradara kondang Ridley Scott di ‘Black Hawk Down’ pada 2001.

    Wajahnya pun semakin dikenal sejak berperan di ‘Star Trek: Nemesis’, ‘RocknRolla’, ‘Sucker Punch’, dan ‘Bronson’. Momentum Hardy menuju puncak popularitas berada di film ‘Inception’ karya Christopher Nolan. Di film fiksi ilmiah ini, dia beradu akting dengan Leonardo DiCaprio sebagai Eames.

    Baca juga: Filmografi dan Fakta Menarik tentang Matt Damon yang Berulang Tahun ke-48

    Sejak ‘Inception’, Hardy mendapat tawaran film-film blockbuster dan mendapat kesempatan akting bersama deretan aktor terkenal lainnya seperti Gary Oldman, Benedict Cumberbatch, Christian Bale, dan lain-lain.

    Sejak memerankan Bane sebagai musuh Batman di ‘The Dark Knight Rises’, Max Rockatansky di ‘Mad Max: Fury Road’, pilot pesawat tempur, Farrier di ‘Dunkirk’, dan Venom, para fans memberinya julukan aktor super jago meski mukanya harus tertutup selama berakting.

    via GIPHY

    Dari sekian banyak film-film keren Hardy, ternyata aktor asal Inggris ini pernah ditawari sejumlah film populer lainnya. Ada yang gagal, ada juga yang sengaja dia tolak. Apa saja, ya? Baca terus!

    1. Wolverine - prekuel X-Men

    Rumor ini telah lama berlangsung. Meski Hugh Jackman sudah sangat cocok dan tak tergantikan, ternyata ada wacana Hardy akan jadi Wolverine muda di film prekuel ‘X-Men’. Sayangnya, rencana ini tidak jelas kabarnya. Tapi kabar baiknya, Jackman sudah memberi restu kalau Hardy cocok jadi Wolverine.

    2. Apocalypse - X-Men: Apocalypse (2016)

    Sebelum jatuh ke tangan Oscar Isaac, karakter En Sabah Nur alias Apocalypse yang menyeramkan sempat akan diperankan Hardy.

    3. Doctor Strange - Doctor Strange (2016)

    Hardy sempat menjadi pertimbangan utama untuk perankan Stephen Strange di ‘Doctor Srange’. Ujung-ujungnya, karakter ikonis ini jatuh ke tangan teman dekatnya, Benedict Cumberbatch.

    4. Tarzan - The Legend of Tarzan (2016)

    Sebelum akhirnya dipegang oleh Alexander Skarsgard, peran John Clayton atau Tarzan hampir jatuh ke tangan Hardy. Untung nggak jadi ya gaes, sebab tampaknya nggak cocok he-he-he.

    5. Rick Flag - Suicide Squad (2016)

    Karakter prajurit yang menemani tim Suicide Squad, Rick Flag sempat ditawarkan ke Hardy. Setelah Hardy menolak karena sibuk syuting ‘The Revenant’, karakter ini jatuh ke tangan Joel Kinnaman.

    6. Douglas Quaid - Total Recall (2012)

    Film reboot satu ini tampaknya sudah khas dengan peran Colin Farrell sebagai Douglas. Ternyata, sebelumnya Hardy juga ditawari namun dia tolak.

    7. John Connor - Terminator Genisys (2015)

    Sering disebut sebagai reboot dari ‘The Terminator’, karakter John Connor awalnya diberikan kepada Hardy. Lagi-lagi ditolak oleh Hardy, sehingga aktor Jason Clarke yang memerankannya.

    8. Elton John - Rocket Man (2019)

    Nggak kebayang, Hardy harus memerankan karakter nyata, penyanyi pula. Kalau dipaksa untuk membayangkan, sepertinya akan gagal. Mungkin hal ini juga yang dibayangkan oleh Hardy sendiri sehingga tawaran melakoni Elton John harus ditolak. Aktor yang akhirnya memerankan Elton John adalah Taron Egerton dan jauh lebih, lebih cocok. Film ini rencananya dirilis pada pertengahan 2019.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini