home ×
Auto

Sebelum MG ZS Dijual, Intip Dulu Hasil Uji Tabraknya

31 December 2019 By
Sebelum MG ZS Dijual, Intip Dulu Hasil Uji Tabraknya
Share
Share
Share
Share

Foto: Euro NCAP

Uzone.id - MG Motor kencang dirumorkan bakal memasarkan mobilnya di Indonesia. Model perdananya adalah ZS, sebuah SUV kompak yang ternyata udah pernah diuji tabrak. Gimana hasilnya?

Pengujian tersebut dilakukan Euro NCAP, sebagaimana dilansir situs resminya, dan sudah dilakukan sejak akhir 2017 lalu. Hasilnya syedih sih, karena SUV ini hanya dapat rating 3 bintang keselamatan dari maksimal 5 bintang.

Mobil yang diuji ada dua jenis, yang dibedakan dari usungan mesinnya, pertama bermesin 1.500cc DOHC VTI-Tech dan satu lagi bermesin 1.000cc turbo.

VIDEO Tes Suspensi Xpander Cross di Tol Layang Japek:

Kemudian mengusung fitur keselamatan mulai dari sepasang di depan, di samping bagian kepala, bagian pundak sampai lengan. Kemudian seat belt reminder dan speed assist.

Hasilnya, ketika diuji tabrak dari beberapa sisi, seperti tabrak depan dan samping dengan kecepatan di kisaran 64 km perjam, MG ZS mendapat hasil perlindungan orang dewasa sebesar 71 persen.

Kemudian perlindungan anak hasilnya sebesar 51 persen, lalu untuk keselamatan pejalan kaki hasilnya 59 persen dan untuk penunjang fitur keselamatannya diberi hasil sebesar 29 persen. Secara keseluruhan, hanya 3 dari 5 bintang yang didapat.

Tapi perlu dicatat juga, pemgujian Euro NCAP terkenal sangat ketat dan standarnya tinggi. Selain itu, pengujian tersebut sudah cukup lama, sehingga harapannya pada model terbaru yang annti dibawa ke Indonesia, sudah disempurnakan lagi. Semoga ya..

Nih, cek videonya...

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article