home ×
Digilife

Sebelum Mundur dari Amazon, Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia

03 February 2021 By
Sebelum Mundur dari Amazon, Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia
Share
Share
Share
Share

Foto: BBC

Uzone.id - Kabar mengejutkan datang dari petinggi di salah satu raksasa teknologi di dunia. Setelah 27 tahun bertugas, Jeff Bezos mundur dari jabatannya sebagai Chief Executive Officer Amazon pada 2021. Ia hendak fokus ke beberapa perusahaan lain, seperti yang bergerak di bidang pemeliharaan lingkungan hidup, perusahaan penerbangan luar angkasa Blue Origin, dan lainnya.

Sebelumnya, Bezos sendiri sempat masuk dalam daftar orang terkaya di dunia pada tahun 2020. Seperti dikutip Uzone.id dari Investopedia, kekayaan pribadinya melebihi kekayaan dari pendiri Microsoft Corp, Bill Gates dan investor legendaris Warren Buffer.

Bezos ada di posisi teratas dari daftar daftar 400 Orang Terkaya di Amerika Serikat pada 2020 dengan kekayaan bersih USD173 miliar (setara Rp 2.424 trilun). Kemudian, pada 25 Januari 2021 kekayaannya dilaporkan senilai USD192 miliar (setara Rp2.691 triliun). Per tanggal itu pula, Elon Musk telah melampaui Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Terkait keputusannya mundur dari Amazon, ia sebenarnya tidak sepenuhnya keluar. Bezos akan berganti posisi menjadi ketua dewan eksekutif yang tetap mengawasi Amazon. Sementara itu, posisi chief executive officer (CEO) akan digantikan oleh Andy Jassy. Perubahan posisi ini bakal dilakukan pada kuartal ketiga tahun 2021.

 Pengumuman mundurnya Jeff Bezos dari posisi CEO pertama kali dilakukan lewat sebuah email yang dikirimkan untuk seluruh karyawan di Amazon, “Menjadi CEO Amazon adalah sebuah tanggung jawab yang bermakna dan menghabiskan banyak waktu. Ketika memiliki tanggung jawab seperti itu, sulit bagi saya untuk memperhatikan hal lain” tulisnya.

Seperti yang sudah banyak diketahui, Amazon sendiri didirikan oleh Jeff Bezos sejak tahun 1994 yang saat itu langsung menjabat sebagai CEO, Amazon awalnya hanya berupa toko buku online dan saat ini berhasil menjadi salah satu perusahaan teknologi paling dominan di dunia.

VIDEO Unboxing GoPro Hero 9 Black Garansi Resmi Indonesia:

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article