home ×
Gadget

Sebelum Oppo Reno4 Meluncur, Pernah Ada Gebrakan di Kamera 108MP

27 July 2020 By
Sebelum Oppo Reno4 Meluncur, Pernah Ada Gebrakan di Kamera 108MP
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Oppo Reno4 bakal meluncur dalam waktu dekat. Namun tahukah kamu kalau Reno pernah menggebrak pasar pada Maret 2020. Kala itu pasar smartphone tanah air mendapatkan kejutan yang cukup menyenangkan. Smartphone mulai menawarkan kamera dengan resolusi besar, bahkan sampai 108MP. Salah satunya adalah Oppo Reno3.

Oppo Reno3 meluncur di Indonesia pada 17 maret 2020. Perangkat ini hadir dengan inovasi teknologi Oppo dalam mobile photography dengan kehadiran fitur unggulan 48MP Zoom Quadcam, 44MP Ultra Night Selfie, 5x Hybrid Zoom, dan 108MP Ultra Clear Image.

oppo-reno3-9

Tidak banyak smartphone kala itu yang berani mengusung kamera dengan resolusi sampai ratusan. Meskipun ada, tapi hanya Oppo yang berani membuktikan kehebatan resolusi tersebut dalam sebuah banner besar di sebuah gedung tinggi, tepatnya di Gedung Veteran RI di Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

Kala itu, iklan luar ruang tersebut menampilkan dua persona Oppo, yakni Yoshi Sudarso dan Cinta Laura. Keduanya difoto menggunakan perangkat Reno3 oleh fotografer Ryan Tandya. Ini membuktikan jika Oppo Reno3 dapat memenuhi kebutuhan pencetakan dalam ukuran yang sangat besar.

oppo reno3

Reno3 juga membawa evolusi fitur Ultra Steady Video yang hadir sejak perangkat Reno2 diperkenalkan. Ultra Steady Video 2.0 membawa dua mode yang berbeda, pada mode Ultra Steady Video, Oppo memanfaatkan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang dikembangkan dengan algoritma baru sehingga meningkatkan efek anti-shake, kemulusan hasil video, dan kualitas gambar yang ditingkatkan dengan frame rate tinggi 1080p 60fps pada mode Ultra Steady Video dan 1080p 30fps pada mode Ultra Steady Video Pro.

Pengguna dapat menggunakan fitur 108 megapixel ultra-clear image yang dinamakan XHD dengan mengakses melalui Expert Mode. “Besaran file yang dihasilkan oleh mode XHD ini berkisar antara 20 – 25MB dan memiliki resolusi 9024 x 12032 sehingga menghasilkan 108 megapixel.

IMG20200309131059

Reno3 sendiri membawa 4 kamera utama pada bagian belakang, dimana salah satu kamera utamanya memiliki resolusi 48 megapixel. Melalui fitur XHD, Reno3 akan melakukan pengambilan beberapa gambar secara bersamaan, kemudian melakukan penyesuaian tiap layer gambar hingga satuan terkecil sub pixel untuk koreksi warna, ketajaman, pengurangan noise hingga melakukan penyesuaian dynamic range, gambar yang dihasilkan tidak hanya memiliki ukuran yang besar namun juga tajam, kaya warna dan detail yang terjaga.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 27 July 2020 | 10:12:19

sebelum oppo reno4 meluncur pernah ada

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id