home ×
Digilife

Sebentar Lagi Kreator Bisa Jualan Langsung di Instagram

24 June 2020 By
Sebentar Lagi Kreator Bisa Jualan Langsung di Instagram
Share
Share
Share

(Ilustrasi/Unsplash)

Uzone.id -- Ada kabar baru dari Instagram. Perusahaan teknologi yang berada di bawah payung Facebook ini berencana untuk memperluas fitur pembelian dan penjualan produk melalui platformnya.

Selama ini yang kita tahu, baru akun-akun online shop saja yang bisa melakukan penjualan produk di profilnya. Ada kolom khusus di profilnya yang berisi deretan produk beserta harganya yang dapat langsung diklik oleh pengguna.

Nah, fitur ini berencana akan hadir di profil para kreator Instagram. Dengan kata lain, para kreator Instagram sebentar lagi bisa menjual produk langsung dari profil masing-masing.

Baca juga: Akhirnya Bikin Konten di IGTV Bisa Berduit!

Mengutip Ubergizmo, langkah Instagram tersebut diprediksi akan disambut hangat, khususnya di masa pandemi seperti sekarang karena masih banyak toko yang masih tutup.

Langkah baru Instagram ini juga dianggap dapat memberikan ruang tambahan kepada para kreator konten agar dapat melanjutkan bisnis, terutama mereka yang masih bergantung pada toko fisik.

Meski begitu, Instagram tetap akan memberlakukan kebijakan baru Commerce Eligibility Requirements, atau Persyaratan Kelayakan Dagang. Artinya, para penjual harus memenuhi semua persyaratan tersebut agar dapat menggunakan Instagram sebagai platform penjualan.

Baca juga: Instagram Bantah Lebih Suka Pamer Foto Cewek Seksi di Linimasa

“Dengan kebijakan baru ini, semua bisnis harus menandai produk di Instagram dari situs yang mereka miliki untuk menjual barang agar orang-orang dapat mendapatkan pengalaman berbelanja yang terpercaya dan konsisten,” tulis pihak Instagram.

Mereka melanjutkan, “kami juga akan memperbarui alur registrasi akun supaya ada pedoman yang lebih jelas untuk para pelaku bisnis dan menawarkan transparansi lebih ke tipe bisnis yang cocok didukung, seperti para kreator yang ingin mengembangkan bisnis mereka di Instagram.”

Belum ada kepastian kapan fitur penjualan ini dirilis oleh Instagram.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 24 June 2020 | 17:58:18

bingung harus begimana jawabnya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id