home ×
Startup

Seberapa Aman Transaksi Uang Pakai Dompet Digital Dana?

29 October 2019 By
Seberapa Aman Transaksi Uang Pakai Dompet Digital Dana?
Share
Share
Share
Share

Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri Dana. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id - Keberadaan platform pembayaran digital semakin marak di Indonesia. Di tengah keramaian ini, tak sedikit orang-orang yang mempertanyakan keamanan uang dan transaksi mereka saat menggunakan dompet digital.

Menanggapi hal ini, Dana—startup yang bergerak di bidang teknologi finansial yang menyediakan aplikasi dompet digital—menyatakan berani menjamin 100% keamanan uang pengguna lewat program Dana Protection.

“Dana berani merilis program Dana Protection untuk menjamin 100% keamanan dana pengguna di dompet digital Dana," kata Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri Dana.

Baca juga: Mengenal Istri co-CEO Gojek Kevin Aluwi, Turut Berkecimpung di Dunia Startup

Melalui program ini, Dana memberikan jaminan proteksi 100% atas semua dana pengguna yang tersimpan di dalam aplikasi. Dana memberikan garansi uang kembali jika terjadi kehilangan uang yang disebabkan oleh gangguan atau permasalahan pada saat transaksi.

Vincent mengatakan, “Kita bisa jamin keamanan. Kita berani sekali mengatakan bahwa setiap kali terjadi transaksi yang menghilangkan uang, kehilangan, atau diambil alih orang, kita garansi 100%.”

Baca juga: Selain Hotel, Kamu Juga Bisa Cari Kos-kosan di Aplikasi Oyo

Menurutnya, Dana telah menerapkan banyak hal untuk menjamin keamanan dana pengguna. Dana juga menganalisa setiap transaksi untuk mengetahui mana yang benar dan tidak.

Behind the scene ada banyak sekali, setiap transaksi kita analisa, mana transaksi yang benar atau tidak. Jadi kita ada risk engineer, risk management, ada teknologi di belakangnya yang membuktikan bahwa transaksi dilakukan oleh orang yang benar,” ujar Vincent.

Ia juga membuktikan bahwa angka kejadian kehilangan uang di Dana sangat kecil. Vincent mengungkapkan, “Selama ini sudah terbukti, bahwa kita kejadian kehilangan di Dana itu, yang kita sudah kembalikan juga uangnya, itu kurang dari 0,005%.”

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article