Catatannya, kecepatan itu didapat pakai ban slick IRC Fasti1 ukuran 110/70 depan dan 130/70 belakang yang menggantikan ban standar GSX-R 150 yaitu IRC Exato NR88 ukuran 90/80 depan dan 130/70 belakang. Semua unit yang diuji begitu, selain itu ada modifikasi lainnya juga yaitu spion, sein, dan standar samping sudah dicopot.
Di atas kertas, GSX-R 150 memiliki tenaga maksimal 18,9 tk dengan torsi 14,1 Nm. Penggantian gigi transmisi terasa biasa saja, namun yang paling signifikan buat GSX-R 150 yaitu ukuran bodinya yang ringkas, jarak jok dengan tanah rendah, dan bobotnya enteng buat dibawa berliku.
Berita Terkait:
- Begini Tampang Suzuki GSX-R 150 Tanpa Spakbor Belakang
- Harga Suzuki GSX-R dan GSX-S Bakal Naik, Ini Rinciannya
- Suzuki Panggil Iannone dan Rins ke Jakarta Buat Rilis GSX
GSX-R 150 terasa bisa dipecut habis-habisan, pasalnya pacuan mesin sanggup dipaksa sampai mentok 13.000 rpm. Suzuki memasang limiter GSX-R 150 pada putaran mesin, bukan kecepatan.
Penulis: Febri Ardani SaragihEditor: Azwar Ferdian