icon-category Auto

Sebuah Vespa Excel, Dari Paspampres untuk Jusuf Kalla

  • 24 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Buat kalian yang demen Vespa, momen ini pasti bikin haru. Gimana enggak, ketika masa bakti untuk negara sudah habis, Wakil Presiden Jusuf Kalla malah dapet surprise yang luar biasa.

    Ya, JK terkejut ketika dirinya dihadiahi kenang-kenangan sebuah Vespa Excel keluaran tahun 1990 oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat acara perpisahan bersama seluruh staf.

    Gue juga salut sih, sekelas Paspampres kirain cuma taunya kendaraan tempur aja ya, ternyata mereka tau bener nilai sebuah barang, khsusunya sebuah Vespa.

    VIDEO Test Drive Toyota Calya, 5 Pertimbangan Sebelum Beli:

    Vespa Excel 150 ini masih bermesin 2 tak, dan kala itu dipasarkan di Tanah Air pada tahun 1990 oleh DAN Motor Indonesia sebagai APM-nya.

    Vespa jenis ini identik dengan sebutan 'motor guru', karena bentuknya yang serba simpel, cenderung mengkotak, tapi mesinnya dua langkahnya itu kuenceng dan ngebul loh gaes.

    Meski begitu, sejak kemunculannya, Vespa Excel seolah jadi favorit para Pegawai Negeri, khususnya guru.

    Mungkin karena dulu ini dianggap sebagai Vespa paling mewah ya gaes, dan dengan bodi bongsornya, jadi lebih nyaman dan relatif mudah dikendarai siapapun kala itu.

    Meski lawas, tapi kalau melihat harga jualnya sekarang ya macam hape-hape China yang suka ghaib-ghaib itu, suka-suka yang mau jual. Kisarannya sendiri, antara Rp8 juta sampai Rp15 jutaan.

    Apalagi yang dihadiahi untuk JK ini ya? Sayang gak dijelasin apa alasan Paspampres menghadiahi JK dengan Vespa Excel. Barangkali, karena mereka menganggap sosok JK adalah seorang guru bangsa.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini