home ×
Gadget

Sebutuh Apa Indonesia Punya Flash Charge Ponsel Sampai 125W?

18 July 2020 By
Sebutuh Apa Indonesia Punya Flash Charge Ponsel Sampai 125W?
Share
Share
Share

(Foto ilustrasi: Steve Johnson / Unsplash)

Uzone.id -- Tren teknologi sebentar lagi akan kedatangan flash charge ponsel yang kecepatannya di atas 100+ watt. Hal ini sudah lebih dulu diperkenalkan oleh Oppo melalui SuperVOOC 125W.

Sebelum Oppo merilis SuperVOOC Flash Charge 125W secara global, perusahaan lain seperti Xiaomi hingga Vivo disebut-sebut juga telah mempersiapkan teknologi serupa untuk mendukung pengisian baterai ponsel dalam waktu singkat.

Memangnya, sepenting apa punya flash charge di era seperti sekarang? Apakah Indonesia akan menerima tren ini dalam waktu dekat?

Dijelaskan oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, inovasi flash charge ini dibikin untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang hidup di era serba mobile dan siap menghadapi generasi jaringan 5G.

Baca juga: Oppo Rilis SuperVOOC 125W, Bisa Isi Baterai Ponsel Sampai Penuh 20 Menit Aja

“Jika berbicara soal tren, sebenarnya flash charge ini hadir untuk menjawab akan kebutuhan 5G. Negara kita memang belum mengaplikasikan jaringan 5G, tapi ‘kan tak lama lagi juga akan hadir. Kemajuan teknologi ini yang kami incar,” ungkapnya saat berbincang dengan sejumlah media melalui konferensi video belum lama ini.

Dia melanjutkan, “sekarang kita masih 4G, tapi kebutuhannya sudah erat kaitannya dengan game online hingga konten video. Hal ini akan semakin berkembang dan lebih canggih di era 5G. Gaming dan video memakan daya baterai yang sangat besar, bakal ada ketidaknyamanan kalau baterai cepat boros, ditambah pengisian data yang lama.”

Dengan kata lain, flash charge seperti SuperVOOC 125W ini diluncurkan dari sekarang untuk perlahan-lahan menjawab kebutuhan itu, khususnya aktivitas pengisian data baterai dalam waktu singkat.

Baca juga: Awas, Jangan Asal Beli Power Bank Murah yang 'Catut' SuperVOOC Oppo

“Flash charge 125W ini untuk menyelaraskan dengan kebutuhan yang ada. Jadi saya harap nanti saat sudah berjalan di 5G, aktivitas gaming dan video tidak akan terputus cuma gara-gara habis baterai,” jelas Aryo.

Lantas, kapan flash charge seperti SuperVOOC 125W akan masuk pasar Indonesia?

Sayangnya Aryo belum bisa memastikan kapan SuperVOOC 125W milik Oppo akan diluncurkan di Indonesia.

“Belum tahu kapan, tapi yang pasti kami harus memastikan dulu perangkat apa yang pantas menemani SuperVOOC 125W ini. Perkiraannya, mungkin di Find X Series ya, karena ktia memperkenalkan apapun yang paling atas [kelasnya], maka akan bersamaan dengan perangkat yang berada di kelas atas juga,” tutup Aryo.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Syaiful Anwar 21 July 2020 | 20:42:51

cepat banget kalo ngecess

Satria Kelana 18 July 2020 | 20:36:14

dan tentunya akan sangat cepat dan daya tunggu deh launching nya

oki puntoro 18 July 2020 | 17:43:17

ya butuh banget lah soalnya buat berbegian

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id