home ×
Auto

Sedan Seharga 1,49 Miliar dari Audi untuk Indonesia

16 September 2020 By
Sedan Seharga 1,49 Miliar dari Audi untuk Indonesia
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - New Audi A6 resmi diluncurkan. Sedan seharga Rp1,49 miliar miliar ini resmi dijajakan PT Garuda Mataram Motor dengan sejumlah ubahan. Apakah layak dengan banderol premiumnya itu?

“The all new Audi A6 akan menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya, seperti penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru, desain sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta rekayasa teknologi,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM.

BACA JUGA: Mengenal Daihatsu Taft, Rocky dan Tanto, Produk Berbasis DNGA

Fitur MMI tersebut punya keunggulan dalam respon sentuhan yang diklaim mampu menghadirkan standar baru dalam hal pengoperasian.

Dengan full digitalnya, Audi A6 menawarkan tampilan dua layar, pertama sebesar 10,1 inci berguna untuk hiburan dan navigasi , serta 8,6 inci di bagian bawah.

Fungsi MMI yang digunakan pada all new Audi A6 juga termasuk layar Audi Virtual Cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

Teknologi Mild-hybrid di semua varian menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

Dengan baterai tersebut, Audi terbaru ini dapat menjelajah tanpa menyalakan mesin pada kecepatan antara 55 hingga 160 kilometer per jam. Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 kilometer per jam.

Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan kembali energi hingga 12 kW. Dalam kondisi pengendaraan, teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 kilometer.

Tersedia pula atap kaca panoramic yang mampu memberikan kesan lapang di dalam kabin dan ruang kaki (legroom) yang lebih besar dibandingkan generasi A6 sebelumnya.

Bagasinya menawarkan ruang lebih luas dengan mengangkut dua tas golf besar secara horizontal atau berkapasitastotal 530 liter.

Meski sudah ditanamkan teknologi mild-hybrid, tapi mesinnya tetap gak midl sama sekali, karena mengusung mesin V6 3.0 liter TFSI. Tenaganya 340 Hp dan torsi maksimal 500 Nm, disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Kemudian satu varian lain, bermesin 2.0 TFSI, dengan tenaga 190 Hp dan torsi maksimal 320 Nm, disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Kedua varian tersebut dibanderol Rp1,95 miliar untuk all new Audi A6 3.0 TFSI quattro dan Rp1,49 miliar untuk all new Audi A6 2.0 TFSI.

VIDEO Uzone Talks - Kualitas Gesits Lebih Baik dari Rival?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
gian emoticon 18 September 2020 | 03:40:37

gila mahal banget tuh mobil sampe satu milyar

Satria Kelana 17 September 2020 | 05:54:47

lumayan bagus juga ya mobilnya namun harganya agak mahall

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article