icon-category Gadget

Segera Meluncur, Apa Saja Teknologi Canggih di Kamera Huawei P50 Pro?

  • 04 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Huawei P50 Pro varian Cocoa Gold (Dok. Huawei)

    Uzone.id - Beberapa waktu lalu, Huawei sudah membocorkan ponsel gahar mereka yang akan meluncur di Indonesia. Huawei P50 Pro merupakan smartphone ‘dewa’ yang menawarkan berbagai teknologi canggih di sisi kameranya.

    Sebelum mengetahui harga pasti dari P50 Pro, mari kita lihat beberapa teknologi canggih dari smartphone dewa dari jajaran P series ini.

    Huawei P50 Pro akan hadir dengan dukungan sistem kamera dual-matrix yang menyatukan kemampuan dan kecanggihan beberapa lensa, sensor multi-spektrum 10-channel, serta Huawei XD Optics sebagai mesin penghasil gambar berkualitas super tinggi.

    Huawei juga telah berinovasi untuk meminimalisir dampak perbedaan sudut pandang dengan teknologi AI-Raw.

    Baca juga: Menjajal Sesaat P50 Pro, Smartphone 'Dewa' dari Huawei

    Sensornya akan mengambil beberapa foto untuk proses fusi yang bersamaan dengan proses detail gambar, sehingga meminimalisir hilangnya konversi sinyal elektrik.

    Konsep AI-Raw ini mendasari rancangan matriks kamera utama Huawei P50 Pro sebagai flagship smartphone terbaru dari Huawei yang dirakit dari kombinasi lensa monokrom dan lensa RGB, serta sensor multi-spektrum, menurut Partick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia, Kamis, (03/02/2022).

    “Terintegrasi dengan Super High Image Processing Engine, Huawei P50 Pro dapat menghasilkan gambar lebih cerah serta mampu membidik objek dengan lebih banyak cahaya masuk, sehingga menghasilkan foto yang lebih jernih,” tambahnya.

    Ada juga teknologi True-Chroma Image Engine yang akan memberikan solusi pencitraan gambar serbaguna sehingga warna yang ditangkap memiliki kemiripan yang hampir sama dengan objek aslinya.

    Huawei P50 Pro memiliki kemampuan kamera canggih dengan jumlah 4 buah kamera belakang yang terdiri dari lensa True Colour 50MP, lensa True Colour (Monocrom) 40MP, lensa Ultra-Wide Angle 13MP dan lensa SuperZoom 64MP.

    Dengan tambahan jumlah lensa, Huawei mengadopsi kombinasi lensa monokrom dan lensa warna yang bisa mengumpulkan sinyal kecerahan sekaligus dari model warna RGB.

    Baca juga: Mirip, Yuk Bandingin Huawei P50 Pocket vs. Galaxy Z Flip3

    Teknologi Gambar XD Optik dan Huawei XD Fusion  Pro akan menangkap gambar dengan lebih detail lagi sehingga menghasilkan bidikan super jernih. Membidik dari dekat maupun jauh bukan lagi sebuah masalah karena P50 Pro memiliki rentang Zoom hingga 200x, serta teknologi Huawei XD Optics nya mampu meningkatkan kualitas gambar jarak jauh.

    Ada pula fitur AIS Pro True-Steady Shot untuk membidik objek yang bergerak dengan jelas serta fitur True-Focus Fast Capture akan membantu kalian menangkap bidikan secara jelas dan mudah.

    Huawei P50 Pro dijadwalkan meluncur pada Jumat, 04 Februari 2022 di Indonesia dengan kisaran harga Rp15 jutaan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini