home ×
Auto

Segera Meluncur, Ini Bocoran Suzuki Jimny 5 Pintu

06 September 2021 By
Segera Meluncur, Ini Bocoran Suzuki Jimny 5 Pintu
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sejauh ini Suzuki Jimny hanya tersedia versi 3 pintu. Namun gak lama lagi, versi lima pintu bakal segera bisa kita nikmati.

Mobil ini akan di produksi di India, dan akan mengisi penjualan domestik serta ekspor.

Bassisnya menggunakan Jimny tipe Sierra, namun sassisnya dibuat lebih panjang sekitar 300 mm dari versi standar saat ini, menjadi 3.850 mm, sementara untuk lebar totalnya tetap tidak berubah pada 1.645 mm.

Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

Jarak sumbu rodanya diperkirakan akan bertambah dari 2.250 mm menjadi 2.550 mm. Dan pastinya ini juga akan mempengaruhi karakter dari handlingnya nanti. Sedangkan ground clearance diprediksi tidak berubah.

Dari rendering olah digital yang dibuat Spyder7, terlihat sedikit sentuhan ubahan pada Jimny 5 pintu ini untuk membedakannya dari versi 3 pintu.

Kalau kita perhatikan, bagian grill berubah dengan sejumlah aksen garis horizontal, yang tetap membuatnya punya karakter tangguh, sekaligus juga retro dengan sepasang lampu utama bulatnya itu.

Bumper dibuat lebih gagah, dengan menambahkan padding di bagian bawah yang dilabur warna silver. Selebihnya, selain dimensi yang lebih panjang, Jimny 5 pintu masih sama dengan versi stadnar 3 pintu.

Begitu juga degan usungan mesinnya, masih ditawarkan dengan mesin berkapasitas 1.500cc 4 silinder K15B seperti yang dipakai Ertiga. Namun ada juga bocoran, Suzuki bakal menawarkan versi hybrid ringan pada Jimny 5 pintu ini.

VIDEO Review Motor Listrik United T1800:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id