Startup

Sejak Pandemi Gojek Gelontorkan Rp1 Triliun, Buat Apa Aja?

  • 06 November 2021
  • Bagikan :
    Sejak Pandemi Gojek Gelontorkan Rp1 Triliun, Buat Apa Aja?

    Ilustrasi (Foto: Gojek)

    Uzone.id -- Sejak pandemi melanda pada 2020, Gojek mengatakan telah mengeluarkan sekitar Rp1 triliun agar ekosistemnya dapat beradaptasi dan tetap hidup diterjang masa sulit. Kira-kira apa saja yang dilakukan perusahaan teknologi ini?

    Berbicara ekosistem Gojek, tentu tidak akan lepas dari peran para mitra driver dan UMKM di dalamnya yang menyediakan jasa dan layanan kepada para pengguna.

    “Selama pandemi, kami memang harus terus bergotong-royong dan melewati masa sulit ini bersama. Kami memutuskan untuk engage dengan para mitra agar tahu apa yang mereka butuhkan,” ungkap Chief Food Officer Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo saat berbincang dalam jumpa pers virtual, Jumat (5/11/2021).

    Baca juga: Ratu Belanda Puji Gojek di KTT G20

    Bagi mitra UMKM, Gojek menggelar program subsidi promo, serta membagikan paket protokol kesehatan agar konsumen tetap merasa aman dan nyaman memesan GoFood.

    “Banyak yang berpikir kalau pelaku UMKM skala kecil ini gak lebih aman dari mitra kami yang besar-besar. Jadi awal pandemi ini kami berjuang mati-matian untuk meyakinkan konsumen kalau UMKM kecil juga tetap aman dan higienis, kok. Maka kami pasang stiker edukasi, imbauan safety dan jaga jarak,” kata Catherine.

    Di tempat yang sama, Raditya Wibowo selaku Chief Transport Officer Gojek pun menambahkan, pihak perusahaan berupaya untuk terus sadar akan kondisi kesehatan hingga kebutuhan pokok dari para mitra driver yang sehari-harinya berada di luar rumah untuk mencari nafkah.

    Baca juga: Gojek Siap Kerahkan 5 Ribu Motor Listrik Gesits dan Gogoro

    “Mitra driver ini tidak bisa WFH ‘kan. Jadi Rp1 triliun ini kami gunakan untuk berbagai inisiatif yang mendukung mitra driver dan para UMKM yang membesarkan ekosistem Gojek untuk terus bertahan, tumbuh, dan bangkit bersama. Kami memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, mulai dari bantuan tunai, protokol kesehatan, hingga dukungan finansial jika ada yang menjalani pemulihan Covid-19,” sambung Raditya.

    Selain itu, Gojek juga mengaku telah menyediakan posko aman untuk mengecek suhu mitra driver, hingga pelayanan vaksinasi agar mereka semakin aman dari terpaparnya virus. 

    Sementara rincian kebutuhan pokok yang dimaksud melingkupi uang belanja sembako, voucher belanja sembako, voucher potongan harga sembako dari GoPay, hingga voucher makanan murah nan sehat untuk keluarga mitra Gojek.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini