icon-category Film

Sejarah Baru, \'Dilan 1991\' Tayang di 791 Layar XXI

  • 28 Feb 2019 WIB
  • Bagikan :

    Adegan 'Dilan 1991' (Foto: Max Pictures)

     

    Uzone.id - Max Pictures lewat film Dilan 1991 mengukir sejarah baru di dunia film Indonesia. Grup XXI memberikan 791 layar di hari pertama film 'Dilan 1991' yang tayang diseluruh Indonesia pada Kamis (28/2/2019).

    Produser Max Pictures, Ody Mulya Hidayat mengaku senang dengan perolehan ini. Menurutnya, ini tak lepas dari dukungan semua pihak sehingga baru pertama kali film lokal mendapat keistimewaan ini.

     ”Saya ucapkan terima kasih sama semua penggemar Dilan dan yang sudah mendukung film ini. Semoga ini jadi tahapan baru untuk perfilman Indonesia," ujar Ody kepada Uzone.id.

     

    Baca juga: Buntut Kasus Prostitusi, Seungri 'Bigbang' Batal Konser di Indonesia

     

    Menjelang film Dilan 1991 dirilis, di Makassar sempat terjadi protes dari aliansi yang mengaku mahasiswa. Mereka meminta bioskop tidak menayangkan film Dilan 1991 karena dianggap mengundang syahwat.

    Ody pun mencoba menenangkan pihak bioskop di Makassar dengan melakukan audiensi dengan massa pemrotes. Bahkan, Ody memboyong 30 orang dari Lembaga Sensor Film (LSF) dari Jakarta ke Makassar.

    Ody bercerita kepada Uzone.id, jika dirinya menyayangkan pihak pemrotes tidak bisa menunjukkan identitas yang benar sehingga ada dugaan hal ini dilakukan oleh oknum yang ingin mengambil keuntungan ekonomi semata. Ody bersikukuh film Dilan 1991 tidak ada yang perlu dipermasalahkan.

    Nyatanya, bioskop di Makassar tetap memutar film Dilan 1991. Tentu saja, penggemar di sana menyambutnya dengan suka cita.

    Film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Yuriko Angeline, Zulfa, Zara JKT 48, Debo, Gusti Rayhan, Ira Wibowo, Bucek Deep, Happy Salma, Farhan hingga Jerome.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini