Sponsored
Home
/
Lifestyle

Sejumlah Hotel tak Ganti Seprainya untuk Tamu Baru

Sejumlah Hotel tak Ganti Seprainya untuk Tamu Baru
Preview
Republika16 September 2016
Bagikan :


Saat menginap di Hotel, hamparan seprai bersih tampak menyelimuti tempat tidur. Itu pemandangan wajar, karena setiap pengunjung tentu ingin mendapatkan pelayanan dengan standar kebersihan seperti itu.

Namun sebuah “penyelidikan kecil” dilakukan wartawan Inside Edition di Hotel Residence Inn di New York City. Mereka menyemprot seprai tidur dengan cat tak terlihat sebelum check out. Keesokan harinya mereka kembali check in dengan nama berbeda. Ketika mereka pindai tempat tidur, cat tersebut masih ada. Yang artinya seprai belum dicuci.

Manajer Hotel mengklaim insiden ini kesalahan yang tidak biasa.

Sementara Direktur Kebersihan di Hotel Astob Wakiki Hawaii Madeline Chang saat diminta komentarnya terkait hal ini mengatakan, kemungkinan hotel berupaya memangkas biaya. Mereka tak mencuci seprai bekas tamu untuk menghemat penggunaan air.

“Dengan semua virus yang berbeda virus dan penyakit yang dihadapi masyarakat, kami benar-benar tidak pernah (meninggalkan lembar kotor antara pengunjung),” kata Chang, kepada Huffington Post.

Menurutnya praktik ini umum di beberapa hotel. Mereka akan meninggalkan selimut tempat tidur yang sama selama berbulan-bulan tanpa mencucinya.

Tetapi mengabaikan seprai bersih untuk para tamu adalah hal baru dan sangat menjijikkan. Inside Edition juga memeriksa sejumlah hotel lain. Dari sembilan hotel yang mereka periksa, tiga di antaranya melakukan hal serupa yakni tak mengganti seprai untuk para tamunya.
populerRelated Article