icon-category Digilife

Sekarang Pengguna YouTube Music Bisa Pamer Musik Ke IG Stories

  • 15 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Aplikasi YouTube Music (Alvaro Reyes @alvarordesign/Unsplash)

    Uzone.id - Cukup lama pengguna YouTube Music menginginkan fitur berbagi ke Instagram Stories agar bisa pamer musik kesukaan mereka. Setelah sabar menunggu, fitur ini akhirnya datang juga.

    Fitur baru ini hadir pada update terbaru YouTube Music untuk Android, yaitu versi 5.23.50. Mirip dengan fitur di Spotify, pengguna bisa berbagi musik, playlist hingga album di YouTube Music ke Instagram Stories.

    Baca juga: Iklan YouTube Bakal Muncul Lebih Sering dan Gak Bisa Di-skip

    Melansir 9to5Google, fitur ini sudah mulai hadir dalam menu Share yang akan mengarahkan pengguna membagikan lagu ke halaman Instagram Stories.

    Pengguna YouTube Music bisa berbagi lewat ikon Instagram dengan ikon kamera yang lebih kecil dan gradien lebih deep. Sayangnya, pengguna iOS harus menunggu sedikit lebih lama karena fitur ini baru meluncur ke pengguna Android.

    Setelah dibagikan ke IG Stories, pengguna lain bisa menekan ikon di pojok kiri atas layar untuk memutar lagu lewat aplikasi YouTube Music.

    Baca juga: Fakta Bjorka, Hacker yang Umbar Data dan 'Caper' ke Netizen +62

    Kehadiran fitur berbagi ke IG Stories ini akan jadi terobosan buat YouTube Music dalam meningkatkan engagement di media sosial. Apalagi berbagi musik di IG Stories jadi salah satu kesukaan penyuka musik di platform sebelah.

    Tombol Instagram Stories ini sudah mulai hadir di beberapa pengguna Android mulai hari ini, namun belum diketahui kapan pengguna iOS akan mendapat fitur serupa dari YouTube Music.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini