home ×
Gadget

Selain Gula Darah dan Kadar Alkohol, Apple Watch Juga Bisa Ukur Suhu Badan?

15 June 2021 By
Selain Gula Darah dan Kadar Alkohol, Apple Watch Juga Bisa Ukur Suhu Badan?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Apple terus menghadirkan pembaruan yang inovatif di berbagai perangkatnya, termasuk Apple Watch. Rumor teranyar mengenai fitur yang akan dibawa Apple Watch generasi terbaru, yakni pengukuran suhu badan.

Seperti dikutip Uzone.id dari GSMArena, baru-baru ini, Bloomberg mengungkapkan laporan tentang Apple Watch generasi terbaru. Laporan itu menegaskan bahwa Apple Watch diharapkan dapat mengukur tekanan darah, gula darah, dan kadar alkohol.

Baca juga: Rekrut Mantan Petinggi BMW, Mobil Listrik Apple Akan Jadi Nyata

Apple dikabarkan memang sedang mengerjakan fitur-fitur tersebut. Selain itu, disebutkan pula bahwa ada fitur sensor suhu tubuh. Dengan demikian, ada kemungkinan Apple Watch generasi berikutnya juga bisa mengukur suhu tubuh pengguna.

Sementara itu, terkait fitur pelacakan gula darah dan kadar alkohol, Apple diketahui menjalin kerja sama dengan Rockley Photonics. Ini adalah startup biometrik asal Inggris yang fokus mengembangkan sensor untuk melacak glukosa darah, tekanan darah, dan kadar alkohol.

Nah, Apple Watch generasi selanjutnya digembar-gemborkan akan membawa ragam fitur baru yang akan berguna bagi kesehatan pengguna. Saat ini, Rockley Photonics dikabarkan sedang mengembangkan sensor optik non-invasif yang dapat mendeteksi metrik kesehatan yang berhubungan dengan kadar darah.

Baca juga: Mac Lawas Tanpa Chip M1 Gak Bisa Cicip Fitur Baru macOS Monterey

Sensor yang mereka kembangkan itu bekerja dengan cara memancarkan cahaya inframerah melalui kulit pengguna, mirip seperti cara sensor yang ada di Apple Watch untuk mendeteksi detak jantung dan tingkat oksigen dalam darah.

Spekulasi ini muncul ketika pernyataan Rockley dirilis ke publik di New York dan menyebut bahwa Apple adalah klien besar mereka.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id