icon-category Sport

Selain Muenchen, Ini Tim Bundesliga yang Lolos ke Champions

  • 13 May 2018 WIB
  • Bagikan :

    Kompetisi elit tanah Jerman, Bundesliga, sudah berakhir. Bayern Muenchen kembali menjadi jawara untuk keenam kalinya secara beruntun.

    Adapun klasemen akhir Bundesliga 2017/2018 ditutup Bayern dengan kelahan 1-4 dari VfB Stuttgart di Stadion Allianz Arena, Sabtu (12/5) kemarin. Alhasil tim asuhan Jupp Heynckes mengakhiri musim dengan perolehan nilai 84 poin dari 34 spieltag, 27 menang, tiga imbang dan empat kekalahan.

    Posisi tersebut diikuti FC Schalke 04 di tempat kedua dengan nilai 63 poin, hasil dari 18 kali menang, sembilan imbang dan tujuh kekalahan.

    Sedangkan dua tim di bawah the Royal Blues, yakni Hoffenheim (55 poin), dan Borussia Dortmund (55 poin).

    Sial bagi Bayer Leverkusen, tim besutan Heiko Herrlich harus merelakan tiket Liga Champions musim depan diambil oleh Dortmund meski pada laga pamungkas, Die Werkself menang 3-2 atas Hannover 96.

    Adapun Leverkusen harus puas finis di posisi kelima atau jatah Liga Europa karena kalah selisih gol dari Hoffenheim dan Dormtund.

    Alhasil, empat wakil Bundesliga yang bakal mentas di turnamen Si Kuping Besar musim depan yakni Bayern Muenchen, FC Schalke, Hoffenheim, dan Dortmund. Sedangkan untuk Liga Europa diwakili oleh Leverkusen serta RB Leipzig.

    Untuk nama yang terakhir, jugador Ralph Hasenhuttl bakal mengawali kiprahnya di kompetisi kasta kedua antar klub Eropa dari babak kualifikasi.

    Di sisi lain, kabar mengejutkan datang dari bekas jawara Eropa, Hamburg SV. Klub yang dijuluki Die Rothosen untuk pertama kalinya dalam sejarah klub terdegradasi dari Bundesliga.
    Hamburg tereliminasi setelah VfL Wolfsburg sukses membungkam Cologne 4-1 pada pekan terakhir.

    Hamburg bakal ditemani Wolfsburg dan FC Koln yang terjun ke divisi Bundesliga 2.


    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini