home ×
Technology

Selamat Tinggal Blackberry 10

06 January 2017 By
Selamat Tinggal Blackberry 10
Share
Share
Share
Share

Sekiranya, napas segar akan ada tahun ini terhadap OS Blackberry 10 atau BB10. Namun ternyata tidak.

BB10 mungkin sudah dibuat beberapa tahun lalu. Rencananya akan digunakan untuk meraih hati pemegang iOS atau Android. Namun pesona OS BB10 masih juga belum mampu untuk menang. Bahkan hal yang menyedihkan, dalam ajang CES 2017 Blackberry mengumumkan tidak akan memroduksi perangkat BB10.

Hal tersebut diperkuat dengan keberadaan ponsel Android Blackberry. Bahkan setelah bergabung dengan perusahaan TCL, Blackberry tetap mengedepankan perangkat Android.

Dalam produk terbarunya bernama Blackberry Mercury, perangkat akan menjalankan OS Android Nougat. Mercury akan rilis tahun ini. Jadi, bisa dipastikan dunia akan say goodbye pada BB10. Blackberry tidak lagi tertarik mengembangkan OS yang sudah membesarkan namanya tersebut. TCL dan Blackberry akan secara eksklusif mengembangkan ponsel Android.

Lantas, bagaimana kabar bagi pemegang setia BB10 saat ini? Pihak Blackberry menjelaskan, perusahaan tetap memberikan update sistem keamanan.

Sebab, keamanan ponsel menjadi hal utama bagi pemilik ponsel pintar. Pengguna tidak perlu takut ditinggal sendirian oleh Blackberry. Meski Mercury akan segera hadir, nampaknya penggemar Blackberry tetap akan bersedih pasca 'matinya' BB10. Well, rest in peace BB10, dilansir laman PhoneArena.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id