icon-category Gadget

Selamat Tinggal iPod! Apple Resmi Matikan iPod Touch

  • 11 May 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Siapa di sini yang sempat merasakan kejayaan iPod? Rasanya keren pasti mendengarkan lagu di iPod, masa transisi yang signifikan dari era kaset menjadi library lagu serba digital.

    Di tahun 2022 ini, lini iPod pun akhirnya dimatikan oleh Apple. Hal ini ditandai dengan berhentinya produksi iPod Touch oleh Apple sendiri, satu-satunya produk ikonis di lini iPod.

    iPod Touch sendiri menjadi model terakhir dari produk perusahaan yang menyuguhkan media player. Dari penuturan Apple, produk iPod Touch akan tersedia sampai pasokan produk benar-benar habis.

    Baca juga: Menebak Harga iPhone 14, Bikin Kantong Ketar-ketir?

    Diluncurkan lebih dari 2 dekade lalu, terobosan iPod dari Apple menjadi lanjutan jejak perangkat Walkman yang masih mengandalkan kaset fisik. iPod hadir di pasar untuk merevolusi cara dan tren orang-orang mendengarkan musik.

    Seri iPod dari Apple pun terdiri dari berbagai macam model yang dicintai konsumen, seperti iPod original, iPod Nano, iPod Shuffle, dan tentunya iPod Touch sendiri yang bentuknya mirip seperti iPhone.

    Foto: Cnet

    Baca juga: Aplikasi Ini Bisa Obati Rindu Kamu sama iPod

    iPod Touch dirilis untuk pasar pada 2007, tahun yang sama ketika Apple memperkenalkan iPhone pertama. Dari sisi hardware dan software, iPod Touch mirip betul dengan iPhone, kurangnya hanya di kemampuan seluler untuk menelepon.

    Sejak itu, iPod Touch mengalami banyak perbaikan. Model terakhir yang dirilis sekitar tahun 2019 dengan tampilan yang persis seperti generasi sebelumnya.

    Sebenarnya agak mengejutkan Apple baru mematikan iPod Touch di tahun ini, mengingat penjualannya sudah semakin menipis sejak beberapa tahun lalu.

    Sekarang iPod Touch dan lini iPod secara umum bakal menjadi kenangan ikonis bagi pengguna setianya.

    Selamat tinggal, iPod!

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini