home ×
Digilife

Selamat Tinggal Slingbox!

10 November 2020 By
Selamat Tinggal Slingbox!
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Perangkat keluarga yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming layanan TV Kabel atau TV satelit dimana saja di seluruh dunia akhirnya terpaksa harus berhenti beroperasi. Pengelola Slingbox, Sling Media telah resmi dihentikan mulai 9 November 2020 kemarin.

Meski ditutup, pelanggan perangkat Slingbox masih diberi kesempatan untuk say goodbye dalam kurun dua tahun ke depan. Pengguna perangkat itu masih bisa mengakses layanan selama 24 bulan lagi. Namun setelah masa itu usai, Sling Media akan benar-benar menutup server dan membuat perangkat Slingbox tak lagi berfungsi.

Dilansir melalui Digital Trends, Selasa, 10 November 2020, penutupan layanan ini bukanlah hal yang mengejutkan bagi pengguna Slingbox. Perusahaan diketahui telah menutup pabrik pembuatan perangkat itu sejak 2017. Selama tiga tahun belakangan, mereka fokus menjual perangkat yang tersisa sampai akhirnya sangat sulit bagi retailer menemukan Slingbox.

"Kami harus memberikan ruang untuk inovasi baru yang kami miliki sehingga kami bisa lanjut memberikan layanan kepada konsumen dengan cara terbaik kami," ujar Sling Media dalam pengumuman penghentian layanannya. Dari pernyataan tersebut diketahui bahwa mereka telah siap meluncurkan produk atau layanan baru.

Namun sepertinya tak hanya itu alasan penghentian layanan Slingbox. Pandemi Covid-19 merupakan waktu yang tepat untuk menutup layanan seperti Slingbox mengingat kemampuannya hanya bisa ditonton saat berada jauh dari rumah. Sedangkan saat ini banyak orang yang memilih untuk di rumah saja.

Selain itu, meski tidak dilanda pandemi, sudah bukan rahasia lagi jika Slingbox tak mampu bersaing dengan layanan streaming lainnya. Sebut saja Netflix, Amazon, Disney, HBO sampai Hulu mampu menurunkan pamor Slingbox.

Dish Network, perusahaan induk Sling Media, mengintegrasikan fungsionalitas Slingbox ke dalam beberapa DVR satelitnya, seperti ViP922 dan Hopper with Sling. Di masa lalu, pelanggan akan menggunakan aplikasi Sling Media untuk mengakses konten secara live dan melakukan perekaman tayangan dari perangkat itu, tetapi sekarang, fungsinya telah digantikan dengan aplikasi Dish Anywhere.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article