icon-category Auto

Selamat Tinggal Transmisi Manual Chevrolet

  • 06 Apr 2017 WIB
  • Bagikan :

    Kepergian MPV 7-penumpang Chevrolet Spin pada 2015 lalu juga bikin General Motors (GM) Indonesia punya status baru, menjadi merek yang tidak lagi menawarkan transmisi manual. Dari lima model yang tersedia tahun ini, semuanya bertransmisi otomatis.

    Saat ini GM Indonesia menawarkan Spark, Orlando, Trax , Captiva, dan Trailblazer. Semuanya memakai transmisi otomatis 6-percepatan, kecuali Spark yang pakai CVT (Continuously Variable Transmision).

    ‎Director of External Affair and Communication GM Indonesia Yuniadi Haksono Hartono, menjelaskan, tanpa transmisi manual merupakan bentuk penyesuaian pada permintaan masyarakat. Konsumen model kelas medium hingga atas lebih memilih otomatis.

    "Model-model kami ada di medium-high, menurut survey kami mereka tidak mau pakai manual. Di kota kan pegal pakai manual," kata Yuniadi di Gianyar, Bali, Rabu (5/4/2017).

    Terakhir Spin diproduksi pada Juni 2015 di pabrik GM Indonesia di Pondok Ungu, Bekasi Jawa Barat. Penjualannya di diler masih berlangsung hingga awal tahun 2016. 

    Berita Terkait:

    Penulis: Febri Ardani Saragih
    Editor: Azwar Ferdian

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini