icon-category Film

Selamat Ulang Tahun, Tom Holland! Ini 10 Fakta Menarik tentang Sang Spider-Man Milenial

  • 01 Jun 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id -- Namanya semakin melejit karena peran besar nan ikonik yang lahir dari komik legendaris karya Stan Lee dan kawan-kawannya, Spider-Man. Tom Holland, aktor berdarah Inggris ini berulang tahun hari ini, 1 Juni yang ke-22.

    Di usianya yang masih muda, Holland telah mengasah kemampuan aktingnya sejak 2010an. Nama dan wajahnya mulai dikenal publik ketika dia membintangi film ‘The Impossible’ bersama Naomi Watts dan Ewan McGregor yang dirilis pada 2012.

    Seiring berjalannya waktu, cowok Gemini ini juga sempat mencicipi berakting untuk film indie seperti ‘How I Live Now’, hingga film bujet besar seperti ‘In the Heart of the Sea’ dan akhirnya langsung meroket popularitasnya semenjak nongol di ‘Avengers: Civil War’ pada 2016 sebagai Spider-Man.

    via GIPHY

    Para penggemar pun menyambut baik peran Holland sebagai pahlawan super laba-laba, serta memuji habis-habisan film ‘Spider-Man: Homecoming’ yang dibintanginya pada 2017.

    Holland belum lama ini mendapat pujian secara langsung dari Lee, ia dianggap memiliki bentuk fisik serta usia yang persis dengan karakter Peter Parker.

    Mau tahu lebih dekat tentang Holland? Berikut 10 fakta seru tentangnya.

     

    1. Menang banyak berkat aktingnya di ‘The Impossible’. Holland memenangkan penghargaan Hollywood Spotlight Award serta pemenang kategori Breakthrough Actor dari penghargaan National Board of Review.

    2. Penggemar klub bola Arsenal.

    3. Hidung sering patah saat syuting. Hidungnya pernah patah di hari terakhir syuting film ‘The Lost City of Z’ yang ditayangkan pada 2016. Selain itu, dia juga kembali menderita akan hal ini pada pekan pertama proses syuting adegan berantem untuk film ‘Chaos Walking’ yang rencananya dirilis pada 2019.

    4. Pada 2017, Holland menerima penghargaan BAFTA di Inggris untuk kategori Rising Star Award.

    via GIPHY

    5. Pernah jadi korban bully. Holland mengaku dia pernah di-bully oleh teman di sekolahnya karena dirinya adalah seorang penari.

    6. Inspirasinya adalah si ‘Marty’ dari ‘Back to the Future’. Kamu tentu tahu aktor Michael J. Fox, ‘kan… Dia memerankan karakter Marty McFly di film ‘Back to the Future’. Kata Holland, karakter itu yang menginspirasi dirinya melakoni Spider-Man.

    7. Film favorit Holland adalah ‘Saving Private Ryan’ karya Steven Spielberg.

    8. Aktor pertama yang masih remaja saat memerankan ‘Spider-Man’. Holland disebut sebagai aktor pertama yang melakoni ‘Spider-Man’ dengan usia yang betulan masih remaja, yakni 19 tahun. Berbeda dengan Tobey Maguire dan Andrew Garfield yang usianya lebih tua dari karakter asli seorang Peter Parker.

    via GIPHY

    9. Nyaris bermain di film sekuel ‘Jumanji’. Awalnya, Holland bakal memerankan karakter Alex di film ‘Jumanji: Welcome to the Jungle’ yang dirilis pada akhir Desember 2017. Sayangnya dia harus membatalkannya karena bentrok dengan jadwal syuting ‘Homecoming’. Peran Alex pun jatuh ke tangan Nick Jonas.

    10. Tahu terpilih menjadi Spider-Man pertama kali dari internet. Saat menjadi tamu di acara talkshow Ellen Show, Holland mengaku dia pertama kali mengetahui dirinya terpilih sebagai Spider-Man adalah dari internet. Dalam hal ini, situs web. Saking nggak percayanya, sang kakak sempat bilang, “mungkin website mereka [Marvel Studios] sedang diretas!”

     

    Selamat ulang tahun, Kakak Holland!

     

    via GIPHY

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini