home ×
Digilife

Selamatkan Bumi, Bill Gates Ajak Manusia Makan Daging Sapi Sintesis

21 February 2021 By
Selamatkan Bumi, Bill Gates Ajak Manusia Makan Daging Sapi Sintesis
Share
Share
Share
Share

Bill Gates (Foto: Instagram @thisisbillgates)


Uzone.id - Beternak sapi untuk diambil daging dan susunya punya dampak yang serius pada lingkungan di Bumi karena seekor sapi bisa mengeluarkan gas metana yang sangat besar. 

Bill Gates pun mengajak manusia untuk berhenti makan daging sapi dan beralih ke makanan daging sintetis.

Orang terkaya ketiga di dunia itu mengungkapkan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh Teknologi MIT saat membicarakan bukun barunya "Bagaimana Menghindari Bencana Iklim".

Dalam perbincangan ini, ia berbicara tentang topik dari buku tersebut sekaligus berdiskusi seputar perubahan iklim.

BACA JUGA: Netizen Indonesia Ramai-ramai Unfollow Akun Instagram Dayana

Pendiri Microsoft itu berbicara tentang emisi saat beternak dan bagaimana daging sintesis atau tiruan bisa membantu mengurangi dampak terhadap lingkungan.

Selain itu, Bill Gates juga berbicara tentang bagaimana sapi biasanya melepaskan gas metana lewat sistem pencernaan mereka.

Metana adalah salah satu dari banyak gas rumah kaca yang bisa merusak Bumi.

Dia juga mengungkapkan ada berbagai jenis makanan yang diberikan kepada mereka untuk mengurangi dampak ini dan bahkan bisa mengurangi emisi sebesar 20 persen.

"Sayangnya, bakteri (dalam sistem pencernaan sapi yang menghasilkan metana) adalah bagian penting untuk menghancurkan rumput.

Jadi saya tidak tahu apakah akan ada pendekatan alami di sana. Saya khawatir sintetis(alternatif protein seperti burger nabati) diperlukan setidaknya untuk daging."

Bill Gates juga menyatakan bahwa negara maju harus mempertimbangkan untuk beralih ke daging sapi sintesis yang rasanya seperti daging sapi asli tetapi sebenarnya terbuat dari kedelai beraroma.

Beberapa daging tiruan juga dibuat dengan menumbuhkan kultur sel di laboratorium.

"Saya pikir semua negara kaya harus beralih ke 100 persen daging sapi sintesis. Kalian bisa terbiasa dengan perbedaan rasa, dan klaimnya adalah mereka akan membuatnya terasa lebih enak dari waktu ke waktu," kata dia.

 VIDEO Belanja Gadget-Gadget Unik

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article