home ×
Telco

Selangkah Lagi Gelar 5G, Gimana Telkomsel Pasang Tarif Internetnya?

20 May 2021 By
Selangkah Lagi Gelar 5G, Gimana Telkomsel Pasang Tarif Internetnya?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Perusahaan penyedia operator seluler Telkomsel sedang dalam tahap Uji Layak Operasi (ULO) jaringan 5G. Semakin dekat dengan komersialisasi, kira-kira bagaimana rencana pemasangan tarif internetnya?

Soal tarif atau harga yang akan diberikan kepada para konsumen setelah 5G resmi digelar memang menjadi pertanyaan yang cukup bikin penasaran. Mungkinkah bisa terjangkau seperti halnya 4G?

“Seperti layanan broadband 3G dan 4G, layanan 5G akan dapat dinikmati menggunakan paket internet yang dimiliki ataupun PAYU [Pay As You Use],” ungkap VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin kepada Uzone, Rabu (19/5).

Baca juga: Indosat Konfirmasi Selangkah Lagi Gelar 5G

Ia melanjutkan, “tentu ke depannya kami akan mengembangkan produk dan layanan 5G yang sesuai dengan kebutuhan dan masukan pelanggan. Hal ini dilakukan seiring dengan perkembangan ekosistem 5G secara bertahap dan terukur.”

Sejauh ini, Telkomsel dikonfirmasi telah melangsungkan ULO mulai hari Rabu, 19 Mei hingga Kamis, 20 Mei 2021.

Baca juga: 3 Tantangan Gelar 5G di Indonesia

Diketahui selama ULO 5G, Telkomsel akan menggunakan pita frekuensi radio 2,3GHz untuk menggelar jaringan penerus 4G itu. Jika proses ULO ini lulus, maka Telkomsel dapat langsung menggelar 5G secara komersial.

Sementara untuk rencana komersialisasi jaringan 5G, Telkomsel mengatakan semua bergantung pada kesiapan ekosistem secara menyeluruh. Dari sisi operator, Telkomsel mengaku akan terus mempersiapkan implementasi layanan 5G di Indonesia dengan berkolaborasi dan berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id