icon-category Digilife

Selebgram Herlin Kenza, Si Barbie Aceh yang Bikin Heboh

  • 19 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Herlin Kenza (Foto: Instagram @herlinkenza)

    Uzone.id - Viral sebuah video TikTok yang memperlihatkan selebram asal Aceh bernama Herlin Kenza bikin heboh warga Lhokseumawe setelah dirinya hadir atas undangan pemilik sebuah toko grosir di Pasar Inpres, Lhokseumawe.

    Pasalnya, kehadiran Herlin Kenza mengundang kerumunan warga tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Hal itu membuat Polres Lhokseumawe pun turun tangan untuk menertibkan keadaan.

    Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, mengatakan kepada media bahwa pihak toko tidak melakukan koordinasi dengan Polres maupun Satgas Covid Kabupaten.  

    Dikatakan polisi, peristiwa itu terjadi pada 16 Juli 2021. Kabarnya, imbuh polisi, Herlin Kenza mendapat endorsement dari toko grosir tersebut.

    BACA JUGA: Ada 12 Influencer di Balik Hoax Anti-Vaksin di Media Sosial

    Video yang sudah dihapus oleh Herlin Kenza di akun Instagram maupun akun TikTok-nya itu sudah beredar di media sosial.

    Seperti biasa, Herlin Kanza terlihat dikawal oleh beberapa bodyguardnya. Warga terlihat antusias ingin melihat sosok Herlin Kenza, yang memang sudah sering tampil di beberapa program televisi nasional.

    Siapa itu Herlin Kanza?

    Herlin Kanza di kalangan netizen kadang dijuluki "Barbie Aceh" karena wajahnya yang mirip dengan Barbie. Namun, ketika menjadi bintang tamu Brownis tahun 2019, dia mengaku tak merasa seperti Barbie, dan bahkan kadang dia tidak nyaman dipanggil Barbie.

    Di acara tersebut juga Herlin Kenza mengaku jika kesehariannya adalah sebagai model untuk merek online shop milik kakaknya.

    "Kebetulan usaha itu sudah terbesar se-Aceh," tutur Herlin saat itu.

    Herlin juga mengaku pernah menikah dan sekarang statusnya single. Dari pernikahan itu, Herlin sudah dikaruniai seorang putra bernama Rafello Kenza.

    Ciri khas dari Herlin Kanza lainnya adalah doyan memakai high heels 17 cm. Akun TikTok @herlinkenza02, milik Herlin, saat ini sudah mendapat 7 juta follower. Sedangkan akun @herlinkenza mendapat lebih dari 640 ribu follower.

    Selain itu, Herlin Kaza lahir di Takengon, Aceh Tengah, pada Februari 1995 dan saat ini berusia 26 tahun. 

    Mengenai para bodyguard yang suka dipamerkan oleh Herlin lewat video di media sosial, dia mengaku bodyguard itu untuk menjaganya dari hal-hal yang tidak diinginkan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini