icon-category Auto

Selebrasi Khas Valentino Rossi, Bikin MotoGP Semeriah Film Hollywood!

  • 06 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Apa yang membuat ribuan orang berbondong-bondong pergi ke sirkuit balap motoGP di akhir pekan? Kebanyakan ingin melihat selebrasi kemenangan seperti apa yang kali ini bakal dilakukan Valentino Rossi.

    Ya, salah satu momen yang sulit dilupakan dari seorang the Doctor adalah, selebrasinya ketika merayakan kemenangan di motoGP. Kadang, jauh lebih menghibur ketimbang film-film Hollywood sekalipun.

    Dia punya berbagai aksi nyeleneh saat merayakan kemenangannya di suatu balapan, mulai pose bermain biola, menyapu lintasan, hingga mencium motor Yamaha YZR-M1 miliknya.

    Yuk, kita mengenang lagi momen-momen dimana Valentino Rossi merayakan kemenangannya:

    Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

    Ngebonceng Ayam Besar (MotoGP Catalunya, 1998)

    Valentino Rossi berselebrasi dengan gaya membonceng maskot ayam salah satu perusahaan industri pertanian Osvaldo di GP Catalunya, Spanyol, pada 1998.

    Rossi yang saat itu memperkuat tim Aprilia bercerita selebrasi unik itu sengaja dilakukannya atas permintaan sponsor Osvaldo, yang ternyata hanya perusahaan rekaan demi entertaintment belaka.

    Pergi ke Toilet (MotoGP Jerez, 1999)

    Kala ini Rossi masih membalap di kelas 250cc, saat dia memastikan kemenangan dengan melintasi garis finish paling pertama, tiba-tiba dirinya melompat ke pagar pembatas dan lari menuju toilet portabel di pinggir lintasan.

    Ngebonceng Malaikat Pelindung (MotoGP Brasil di Rio de Janeiro, 1999)

    Saat merayakan kemenangannya di motoGP Brazil ini, Valentino Rossi terlihat membonceng ikon malaikat pelindung yang terinspirasi dari patung Yesus yang ikonik di Rio de Jenairo, Brazil.

    Surat Tilang (MotoGP Italia di Mugello, 2002)

    MotoGP Italia yang merupakan rumahnya, Rossi melesat di lintasan lurus dan memecahkan rekor kecepatan di sirkuit ini, sekaligus memenangi balapannya. Fantastis.

    Dirinya pun berselebrasi dengan cara yang lagi-lagi unik dan menghibur. Ketika selepas melintas garis finish, dirinya dihadang petugas dan diberi surat tilang karena dianggap berkendara di luar batas kecepatan yang diizinkan.

    Narapidana (MotoGP Republik Ceska, 2003)

    Pada kemenangan kali ini, Rossi seolah menyindir media-media Italia yang selau menjadikannya sorotan. Kalau menang dianggap lebih termasyur daripada Paus, kalau kalah dianggap sudah gak minat balapan.

    Dia pun merespon sikap media tersebut melalui selebrasi kemenangannya di motoGP Ceko dengan tampil seperti narapidana lengkap dengan baju tahanan khas garis-garis hitam putih.

    Rossi mengibaratkan dirinya seperti tahanan, yang terpenjara oleh harapan tinggi media yang menuntutnya selalu memenangi setiap seri MotoGP.

    Mencium M1 (MotoGP Afrika Selatan di Welkom, 2004)

    Selain menyapu lintasan, momen Rossi mencium mesra motor andalannya Yamaha M1 juga jadi salah satu momen ikonik Rossi di motoGP.

    Seri pertama MotoGP 2004 di Welkom, Afrika Selatan, sangat bersejarah bagi Valentino Rossi. Dia menjalani debut bersama Yamaha setelah hijrah dari Honda.

    Kemenangan itu dirayakan Rossi secara sentimentil, momen antara pebalap dan motor. Rossi menepi ke sisi lintasan, berjongkok di samping motornya dan dengan antusias mencium motor barunya, Yamaha M1.

    Setelah itu dia duduk di samping motornya dan menikmati momen indah itu bersama partner barunya.

    Menyapu Lintasan (MotoGP Malaysia, 2004)

    Ini selebrasi kemenangan yang paling ikonik dan sulit dilupakan, ketika the Doctor seolah membersihkan aspal sirkuit dalam merayakan kemenangannya di motoGP Malaysia tersebut.

    Selebrasi ini untuk menyindir pesaing terberatnya kala itu, Sete Gibernau yang juga sempat terlibat insiden dengan dirinya saat balapan.

    Dia menyindir bahwa pekerjaan terbaik bagi Gibernau adalah menyapu lintasan. Sebelumnya, The Doctor juga sudah menumpahkan kemarahan dengan menyumpahi Gibernau.

    Rossi mengamuk dan menyebut Gibernau tak akan mungkin memenangi MotoGP selama masih ada dirinya. Tapi tentu saja ini hanyalah cara Valentino Rossi untuk merusak konsentrasi lawan-lawannya, alias mind game, yang sudah jadi ciri khasnya diluar lintasan.

    Simponi Biola (MotoGP Inggris, di Donington Park, 2005)

    Di kemenangannya pada motoGP Inggris ini Valentino Rossi berselebrasi dengan gaya orang yang sedang menggesek biola.

    Setelah melakukan start buruk, Rossi berhasil memenangi balapan ini. Usai melewati garis finis, The Doctor langsung melakukan selebrasi dengan berdiri di motornya dan berpose seperti seseorang yang sedang bermain biola!

    “Saya pikir kemenangan ini seperti simponi biola, sangat sempurna. Jadi, saya memutuskan akan melakukan selebrasi seperti ini (pose bermain biola) jika saya menang,” ujar Rossi, seusai balapan.

    Bermain Bowling (MotoGP Jerez, 2007)

    Gagal meraih juara di musim sebelumnya, dibalas Valentino Rossi di motoGP Jeres, Spanyol pada musim 2007. Ini kemenangan pertama di musim barunya yang dituntaskan dengan selebrasi unik.

    Dia merayakan gelar juara dengan seolah-olah bermain bowling dan melakukan strike. Terlihat beberapa orang memakai kostum seperti pin bowling, baru kemudian Vale memperagakan melempar bolanya dan strike!

    Diboncengi Legenda motoGP Angel Nieto (MotoGP Le Mans, 2008)

    MotoGP Prancis musim 2008 menjadi tempat Rossi dibonceng salah satu legenda motoGP, Angel Nieto, ketika dirinya melakukan selebrasi kemenangan di sirkuit Le Mans tersebut.

    Aksi ini sebagai tanda Rossi menyamai rekor 90 kemenangan di GP milik Nieto. Di selebrasi ini Nieto menggunakan werpak bertuliskan Bravo Valentino 90.

    VIDEO Beli Online Motor Listrik Lokal United T1800:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini