home ×
Digilife

Seluk Beluk Pijar Sekolah, Mulai dari Fitur hingga Cara Berlangganan

17 December 2020 By
Seluk Beluk Pijar Sekolah, Mulai dari Fitur hingga Cara Berlangganan
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Dok. Pijar Sekolah)

Uzone.id - Dunia pendidikan menjadi salah satu yang terkena dampak dari virus corona ini. Sebab, kegiatan belajar mengajar sudah pasti tidak bisa dilakukan tatap muka secara langsung.

Beruntung di era teknologi digital di Indonesia seperti saat ini, belajar bisa dilakukan di mana saja. Termasuk dengan memanfaatkan platform pembelajaran digital besutan Telkom Indonesia, seperti Pijar Sekolah.

Memiliki ribuan konten digital yang menarik, mulai dari Buku Digital Interaktif, Buku Digital, hingga Video Pembelajaran yang bisa dimanfaatkan oleh semua siswa untuk mendukung mereka dalam belajar, tak heran kalau Pijar Sekolah adalah sebuah platform pembelajaran digital terpadu terbaik besutan Telkom Indonesia.

Hingga saat ini sudah ada lebih dari 2 ribu sekolah yang menggunakan platform Pijar Sekolah. Jumlahnya tentu masih akan terus bertambah.

Fitur Unggulan di Pijar Sekolah

Pijar Sekolah tidak hanya berguna untuk para siswa saja, namun juga para pihak pengelola sekolah. Salah satunya dengan memanfaatkan tools Manajemen Sekolah dari Pijar Sekolah.

Melalui fitur ini tentu akan memudahkan pihak sekolah, khususnya guru dalam melakukan reporting data yang dibutuhkan. Report absensi, hingga nilai siswa semuanya bisa dengan mudah diolah melalui fitur ini.

Melalui Pijar Sekolah, pihak sekolah dengan mudah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi (USBA), dan memudahkan para guru dalam membuat soal, melakukan penjadwalan ujian, mengawasi ujian, dan memeriksa hasil ujian.

USBA sebenarnya serupa dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Keduanya sama-sama dapat memperlihatkan hasil ujian secara langsung.

Namun, USBA lebih unggul, karena ada fitur pembahasan atas jawaban dari soal-soal ujian yang dapat dilihat langsung pada akhir ujuan atau ketika ujian telah dinilai oleh guru.

Tentu saja masih banyak lagi fitur unggulan yang bisa digunakan dan dimaksimalkan oleh guru dan siswa. Cek selengkapnya di sini?

Bagaimana mendaftarnya?

Berikut langkah-langkahnya untuk bisa memanfataakan Pijar Sekolah untuk proses belajar mengajar jarak jauh.

Langkah 1 : Chat Tidio 
Admin sekolah dapat langsung mengklik fitur chat pada website pijarsekolah.id, kemudian ketikan kata kunci Daftar.

Langkah 2: Lengkapi Data 
Setelah itu lengkapi data sesuai kolom chat (Nama Sekolah, Nama Admin, Nomor Telpon Admin, dan Kota Sekolah) kemudian kirim (enter).

Langkah 3: Konfirmasi Data 
Setelah data diterima, tim Kami akan menghubungi Admin sekolah untuk verifikasi dan konfirmasi data-data sekolah.

Langkah 4 : Transaksi 
Pihak sekolah akan melakukan transaksi berlangganan dengan Tim Pijar Sekolah untuk mendapatkan platform Pijar Sekolah.

Langkah 5:Proses Aktivasi 
Setelah transaksi berhasil, Tim terkait akan melakukan Proses Aktivasi dan Penyiapan Platform Pijar Sekolah Anda. Silahkan menunggu 3×24 jam (hari kerja).

Langkah 6: Cek Email 
Sekolah akan mendapatkan notifikasi email berupa link portal sekolah, login-password admin, dan tutorial penggunaan Pijar Sekolah. Selamat menggunakan Pijar Sekolah!

Harga Paket Pijar Sekolah

Untuk paketnya termasuk terjangkau dengan tiga pilihan yakni durasi 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Rinciannya paket durasi 3 bulan dimulai dengan harga Rp 20 ribu per siswa. Sementara untuk yang 6 bulan dipatok Rp 18 ribu per siswa, sedangkan di 12 bulan dihargai Rp 16 ribu per siswa. Semua dibayarkan per bulan.

 







Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id