home ×
Gadget

Sempat Ditunda, Ponsel Flagship Huawei Mate 50 Akan Meluncur Maret 2022?

04 October 2021 By
Sempat Ditunda, Ponsel Flagship Huawei Mate 50 Akan Meluncur Maret 2022?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: Huawei Mate 40 Pro/Dok. Huawei

Uzone.id - Huawei telah resmi luncurkan seri flagship mereka P50 agak lambat dari biasanya, dan kemungkinan Huawei akan menunda juga perilisan jajaran ponsel Mate 50.

Biasanya, seri unggulan Huawei dirilis sekitar bulan September atau Oktober. September sudah terlewati dan mungkin Oktober adalah kesempatan selanjutnya. Namun, sepertinya Huawei akan menundanya karena terlalu dini bagi perusahaan tersebut untuk merilis ponsel seri Mate generasi selanjutnya.

Baca juga: Samsung SPH-WP10, Smartwatch Pertama di Dunia yang Punya Fitur Panggilan

Dikutip dari Gizmochina, sebuah laporan dari tipster China mengklaim bahwa seri smartphone flagship Huawei Mate 50 akan datang pada kuartal tahun depan, dalam pengumumannya kemungkinan ponsel ini akan mendarat pada bulan Maret 2022.

Smartphone flagship ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 898. Tapi, beda dengan smartphone lain, prosesor ini hanya akan mendukung konektivitas 4G. Spekulasi lain menyebutkan jika Mate 50 akan dilengkapi layar LTPO, teknologi yang sama dengan apa yang kita lihat di iPhone 13 Pro series.

Jika rumor ini benar, Huawei mate 50 akan memiliki dukungan kecepatan refresh adaptif dengan dukungan refresh rate yang tinggi, yaitu 120Hz.

Tertundanya ponsel premium Huawei ini juga diasumsikan karena penambahan fitur baru seperti dukungan konektivitas satelit. Huawei dilaporkan telah memilih Sistem Satelit Beidou untuk konektivitas satelitnya.

Baca juga: Pengapalan Smartphone Hanya Tumbuh 6 Persen, Bukan 9 Persen

Ini menunjukkan bahwa Huawei masih terus berinovasi di bidang smartphone dan tidak menyerah meski masih mendapat sanksi dari Amerika Serikat.

Tapi, perlu dicatat bahwa ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak Huawei dan masih dalam status spekulasi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id