home ×
Digilife

Sempat Duduk Dekat Menhub, Menkominfo Periksa COVID-19

15 March 2020 By
Sempat Duduk Dekat Menhub, Menkominfo Periksa COVID-19
Uzone

(Foto: dok. Twitter @PlateJohnny)

Uzone.id -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat pada hari ini, Minggu (15/3).

Dari yang dituturkan Plt. Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu, pemeriksaan yang dilaksanakan Johnny adalah sebagai upaya untuk mendeteksi potensi tertular virus corona. Dengan kata lain, pengecekan tersebut adalah COVID-19.

“Hasil tes rontgen paru-paru dan tes darah menunjukan hasil yang baik. Sementara hasil tes swab tenggorokan dan mulut bagian dalam akan keluar hasilnya dalam waktu 3 sampai dengan 4 hari ke depan,” ungkap Ferdinandus dalam pernyataan resminya pada Minggu (15/3).

Baca juga: Viral, Menhub Budi Karya Positif Corona

Dijelaskan pria yang akrab disapa Nando, Johnny sempat duduk tidak jauh dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Rabu lalu. Kita semua tahu Menhub Budi Karya dinyatakan telah positif corona pada Sabtu kemarin (14/3).

“Sebelumnya dalam Rapat Terbatas di Kantor Kepresidenan pada 11 Maret 2020, Menteri Kominfo duduk tidak jauh dari Menhub Budi karya Sumadi,” kata Nando.

Sembari menunggu hasil pemeriksaan lebih lengkap, Johnny akan terus melaksanakan tugas kementerian seperti biasa.

Sejauh ini, Johnny mengimbau kepada masyarakat Indonesia agar tetap menjaga diri dengan baik, terutama menjalankan imbauan pemerintah terkait social distancing agar dapat terhindar dari infeksi corona dan mencegah penyebarannya.

Baca juga: Bill Gates Mundur dari Microsoft, Ini Alasannya

Sekadar diketahui, Kominfo siap menerapkan mekanisme kerja Work From Home melalui sistem bergantian alias shift sesuai kebutuhan. Penerapan ini berlangsung Senin besok, 16 Maret 2020.

“Menindaklanjuti arahan Menkominfo tentang langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona, Kominfo melakukan pengelolaan sistem kerja guna meminimalkan penyebaran Covid-19," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti di Jakarta, Minggu (15/3).

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 19 March 2020 | 23:47:57

semoga hasil pemeriksaan nya negatif corona

Miskin aman 16 March 2020 | 05:24:30

semoga saja dia tidak terinfeksi virus nya

Satria Kelana 16 March 2020 | 01:21:53

Alhamdulillah hasilnya negatif semoga pak menteri sehat selalu ya

Anggrek bunga 15 March 2020 | 23:47:41

waspada firus corona virus yang sangat mengerikan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article