home ×
Digilife

Sempat Kena Hack, Situs Corona Pemprov DKI Kembali Pulih

13 March 2020 By
Sempat Kena Hack, Situs Corona Pemprov DKI Kembali Pulih
Uzone

 

Uzone.id - Situs buatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berisi informasi terkait virus corona Covid-19 akhirnya kembali pulih. SItus ini sempat tak bisa diakses karena diklaim diserang hacker.

Dalam pantauan, situs dengan alamat corona.jakarta.go.id itu langsung bisa menampilkan data terbaru orang-orang yang diduga terinfeksi Covid-19. Laman dengan nama Jakarta Tanggap Covid-19 itu juga berisi kontak center yang bisa dihubungi.

Data yang terpampang di situs tersebut menunjukkan, sampai 12 Maret 2020, terdapat 484 orang dalam pemantauan (ODP), sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 238 orang, yang 118 di antaranya telah sehat dan diperbolehkan pulang.

Baca juga: Tom Hanks Kena Virus Corona Bikin Geger Netizen di Twitter

Sedangkan secara nasional, kasus warga yang positif Covid-19 berjumlah 34 orang dengan 3 orang dinyatakan sembuh dan 1 meninggal.

Sebelumnya, situs tersebut sempat down dan tidak bisa diakses. Pemprov DKI menyebut hal itu dikarenakan adanya serangan dari oknum jahat yang menggunakan metode DDoS.

Baca juga: Akhirnya Twitter 'Kena Getah' Fitur Stories Seperti Instagram

Dalam akun Twitternya, mereka mengkonfirmasi hal ini. "Mohon maaf, situs https://corona.jakarta.go.id sedang sulit diakses karena mendapat serangan DDoS. Saat ini sedang ditangani tim Kominfotik DKI'".

Belum diketahui sejak kapan situs itu tidak bisa diakses, namun cuitan dari Pemprov DKI diposting pada 18.30 WIB. Situs ini pun dikabarkan sudah bisa diakses sejak kemarin malam.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 14 March 2020 | 04:05:08

ke amanan nya harus lebih di tingkatkan lagi

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article