home ×
Technology

Sempat Lesu, Snapchat Akhirnya Tembus 200 Juta Pengguna

24 July 2019 By
Sempat Lesu, Snapchat Akhirnya Tembus 200 Juta Pengguna
Share
Share
Share
Share

Snapchat mulai alami pertumbuhan. Perusahaan aplikasi pesan foto tersebut  mengungkapkan bahwa mereka memiliki 203 juta pengguna harian aktif di kuartal terakhir.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Rabu (24/07/2019), ada beberapa penyebab mengapa Snapchat mengalami pertumbuhan. Salah satunya karena mereka melakukan perubahan tampilan.

Hasilnya terjadi peningkatan sekitar 7% pengguna yang menggunakan aplikasi berbagi foto dan video itu saat dengan tampilan baru.

“Mayoritas perangkat Android yang digunakan berasal dari pengguna baru,” tulis Snapchat.

{Baca juga: Hore! Tiga Game Seru Ini Hadir di Snapchat}

Perusahaan juga mengatakan bahwa terjadi peningkatan konsumsi data atau retensi yang menggunakan aplikasi mereka.

“Lebih dari 10% peningkatan terjadi terkait tingkat retensi orang yang membuka Snapchat untuk pertama kalinya,” tambahnya.

Kinerja keuangan pun mulai membaik. Di kuartal terakhir, pendapatan perusahaan naik 48% dibanding Kuartal II tahun lalu yakni USD$ 388 Juta atau Rp 5,4 Triliun. Sayangnya, mereka masih merugi USD$ 255 juta atau Rp 3,5 Triliun.

Pendapatan ini agak mengherankan. Pasalnya jumlah penonton platform Snap’s Discover meningkat 35% dalam setahun terakhir. Selain itu total waktu harian yang dihabiskan untuk menonton Discover juga meningkat 60% dari tahun ke tahun.

Snapchat sendiri memang terus melakukan inovasi di media sosial miliknya. Kabarnya Snapchat menghadirkan fitur baru  yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan acara. Bahkan, pengguna bisa bergabung ke percakapan grup terkait acara dengan mengundang rekan di Snapchat.

{Baca juga: Snapchat Bakal Punya Fitur Mirip Facebook, Apa Itu?}

Dikutip Telset.id, Minggu (9/6/2019), mengusap ke arah atas di menu undangan akan memungkinkan pengguna bergabung ke percakapan grup. Pengguna pun bisa menandai detail soal acara di lokasi spesifik.

Bahkan, acara bisa diintegrasikan dengan fitur peta Snapchat, yaitu Snap Map. Sayang, fitur baru tersebut belum secara resmi tersedia di aplikasi. Bahkan, belum jelas, kapan fitur akan resmi tersedia secara global. [NM/HBS]

Sumber: Engadget

Artikel Sempat Lesu, Snapchat Akhirnya Tembus 200 Juta Pengguna dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id