icon-category News

Sempat Tak Hadir saat Pemakaman, Ibas Ziarah ke Makam Ibunda SBY

  • 31 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

    Pemakaman Siti Habibah, Ibunda Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah selesai sejak sekitar pukul 14.40 WIB. Namun Putera kedua dari SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) baru datang ke lokasi pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan sekitar pukul 16.56 WIB.

    Dari pantauan Suara.com, Ibas datang bersama istrinya Siti Ruby Aliya Radjasa dan tiga orang anaknya. Sesampainya di pusara eyangnya itu, Ibas dan istrinya langsung memegangi makamnya.

    Ibas datang mengenakan baju batik hitam-merah dengan mengenakan peci dan kaca mata hitam. Sementara Aliya datang dengan mengenakan pakaian batik motif serupa dengan kerudung hitam.

    Putri Mantan Ketua Umum PAN itu terlihat menangis sambil mengadu dan meminta maaf. Sementara Ibas beberapa kali mengusap nisan Siti Habibah.

    Tak lama, Ibas dan Aliya membacakan doa di depan pusara. Pembacaan doa berlangsung khidmat dan sepi karena para pelayat yang sebelumnya memenuhi sekitar makam sudah pulang bersamaan dengan SBY setelah proses pemakaman selesai.

    Usai membacakan doa, ia sempat berbicara kepada dua orang stafnya. Ziarah Ibas dan Aliya berlangsung sekitar 30 menit.

    Diketahui, Siti Habibah, Ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019) di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur. Mendiang Siti akan dimakamkan pada Sabtu (31/8/2019) besok.

    Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik. Mendiang Siti menghembuskan nafas terakhir pada pukul 19.21 WIB.

    "Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur," kata Rachland kepada wartawan, Jumat (30/8/2019).

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini