icon-category Digilife

Semua Akan TikTok pada Waktunya, Ya ‘Kan Twitter?

  • 09 Oct 2022 WIB
Bagikan :
Ilustrasi: Daddy Mohlala/Unsplash

Uzone.id – TikTok tampaknya masih memegang tahta “media sosial paling banyak ditiru” tahun ini. Yup, setelah Instagram Reels, lalu YouTube, kini giliran Twitter yang tiru fitur ‘scroll video’ milik TikTok.

Mengutip unggahan di blognya, Twitter menuliskan bahwa perusahaan tengah memperbarui pemutar videonya menjadi lebih imersif.

Tampilan ini bakal memperluas video di layar secara penuh (full screen) dengan satu klik saja. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengakses konten lain dengan scroll ke atas. Sangat mirip dengan kinerja TikTok.

Jika pengguna ingin keluar dari tampilan full screen dan kembali ke tab timeline, klik tanda panah ‘kembali’ di sudut kiri atas layar.

Selain itu, Twitter juga menambahkan opsi carousel ke tab Explore-nya. Di sini, pengguna bakal disuguhkan sejumlah video Twitter yang paling populer dan banyak dibagikan pengguna lain.

Namun, tampilan carousel video ini baru tersedia di negara-negara tertentu saja yang menggunakan Twitter dalam Bahasa Inggris di iOS dan Android.

Baca juga: Twitter Permak Tampilan Direct Message di Android

Dalam unggahan blognya, Twitter juga menuliskan bahwa “Twitter ingin menjadi tempat terbaik untuk video.”

Twitter juga menyebut perusahaannya ingin memudahkan semua orang untuk menggunakan layanan mereka dengan cara yang paling sesuai dengan kebutuhannya, sehingga video (termasuk teaser film) pun menjadi bagian penting dari itu.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini