home ×
Auto

Senin Depan Meluncur, Kia Seltos Bisa Bungkam Wuling dan DFSK?

16 January 2020 By
Senin Depan Meluncur, Kia Seltos Bisa Bungkam Wuling dan DFSK?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Kia Indonesia kembali membuat gebrakan. Setelah panas dirumorkan, akhirnya pabrikan Korea ini bakal meluncurkan SUV kompak terbarunya, yakni Kia Seltos. Kemunculannya bakal membungkam terjangan SUV murah Wuling dan DFSK?

Kreta Indo Artha sebagai pemegang merek Kia di Indonesia memastikan kalau Kia Seltos akan diluncurkan di Indonesia pada Senin (20/1) berdasarkan undangan yang diterima redaksi.

Ini artinya, persaingan SUV kompak tahun 2020 ini bakal lebih seru, karena duet maut DFSK dan Wuli g bisa aja kedatangan pesaing yang sedikit banyak bisa mengganggu penetrasi mereka disegmen SUV kompak dan berharga murah Tanah Air.

Baca juga: Kia Seltos Sudah Bisa Dipesan

Kia Seltos ini bakal hadir dalam dua varian, yakni Seltos Ex+ Gas 1.4 Turbo yang dijual dengan harga Rp 355 juta dan Seltos Ex Gas 1.4 Turbo yang dibanderol dengan harga Rp 320 juta. Namun tidak dijelaskan perbedaan spesifikasi di antara kedua varian tersebut.

Kia bakal menghadirkan Seltos bermesin 1.400 cc turbo, bertenaga 140 Ps dan torsinya 242 Nm. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga yang mirip-mirip dengan mesin 1.500cc turbo kepunyaan pabrikan China.

Seltos menyediakan headunit dengan layar sentuh 8 inci, lingkar kemudi dengan berbagai pengaturan audio, cruise control, Head up Display, Engine Start Stop Button, pengaturan AC digital, serta speedometer yang dilengkapi dengan MID digital.

Hadirnya Kia Seltos menjadi model ketiga pasca kebangkitan Kia di Indonesia yang kini dibawah garapan Kreta Indo Artha, setelah sebelumnya ada Kia Rio dan Kia Picanto.

Seltos yang bukan Mentos, adalah sebuah SUV kompak yang sepertinya cocok buat jadi pesaing atau alternatif ditengah sengitnya persaingan SUV kompak, semisal DFSK Glory 560, Wuling Almaz, sampai Honda HR-V cs.

VIDEO Komparasi Suzuki Baleno vs Kia Rio:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 24 January 2020 | 21:28:08

ini sangat mengejutan pada awal tahun sudah meluncurkan

Baron31414139 21 January 2020 | 00:41:22

belum tentu bisa untuk membukam karwna mobil mobil yang lain kan punya spesifikasi tersembunyi di balik harga saingannya

Miskin aman 17 January 2020 | 09:04:24

wadah tidak tersaingi banget dah nih mobil yah

ALI YUSUF 17 January 2020 | 07:23:09

wow mahak juga ya mobil kia seltos ini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article